FOCUS GROUP DISCUSSION MENGATASI HAMA TIKUS TANPA RESIKO KORBAN MANUSIA

0
146

SINAR POS LAMONGAN. Pertemuan dengan di kemas dengan nuansa lesehan bareng bersama Kapolres, Camat, Danramil, Kapolsek dan kelompok tani.pertemuan itu bertempat di salah satu agro wisata desa yang ada di desa Besur 13-03-2020

Pertemuan itu dalam sambutanya Camat Agus Hendrawan,S.STP.M.AP. menjelaskan bahwa di sekarang ada beberapa desa yang sudah bisa membuat suatu inovasi wisata desa, diantaranya Besur darusallam, Kendalfornia,dll. “semoga desa yang lain segara bisa mengikuti jejak desa yang sudah lebih dulu membuat agro wisata desa.terkait dengan pembrantasan hama tikus yg selama ini sudah di lakukan kerja sama berkesinambungan dengan wilayah desa dengan sosialasi lngsung dengan para petani berbgai cara mengatasi itu sangat efektif dengan di adakanya pembuatan rumah,, burung hantu dan membuat perdes pelarangan untuk memburu binatang pemakan tikus,,karna saat ini banyak desa yang masih nenggunakan setrum listrik,memang efektif tapi resikonya sangat besar terhadap manusianya sendiri,karna sudah banyak menjadi korban kematian yang di sebabkan oleh jebakan strum tikus miliknya sendiri,” ungkapnya

Himbauan dari Camat Agus Hendrawan supaya kedepanya desa, yang menggunakan alat strum listrik dihimbau untuk tidak menggunakanya lagi.

Forum silaturahmi kemarin juga di sampaikan dalam sambutanya bapak kapolres AKBP. Harun,S.IK, SH, supaya masyarakat tetap menjaga kesehatan dan kebersihan untuk menangkal adanya firus corona.masyarakat di harapkan tetap tenang jangan panik dengan isu,, penyakit corona.

Terkait dengan membasmi tikus, harapan dari kapolres supaya jangan lagi menggunakan alat strum listrik karna bisa menyebabkan kematian pada manusia.polres dan polsek juga siap bersinergi dengan masyarakat petani membantu dengan cara gropyok maupun dengan pengobatan masal.

Forum musyawaroh juga di datangi oleh salah satu tim pengamat penyakit atau hama pertanian, Khamim, dia menghimbau pada seluruh desa,, supaya segera membuat rumah burung hantu karna itu salah satu cara efektif untuk mengatasi adanya serangan hama tikus dan menghimbau kepada seluruh petani supaya menggurangi pupuk kimia dengan menggunakan pupuk organik. (FAUZAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here