Polres Pekalongan Ikuti Gerakan Penghijauan 50 Ribu Bibit Pohon

0
118

PEKALONGAN,SINARPOS.CO.ID –* Guna untuk mendukung gerakan penghijauan dan dengan mengusung tema “Sak Wong Selawase Uwit”, pagi tadi puluhan personil Polres Pekalongan mengikuti kegiatan gerakan pencanangan menanam pohon di Desa Paninggaran Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, Jum’at (13/3/2020)

Kegiatan itu sendiri di hadiri oleh Bupati Pekalongan H.Asip Kholbihi, S.H., M.Si, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K.,M.Si., Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, Perhutani KPH Pekalongan Timur, Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan, Forkompimcam Kec.Peninggaran, Pegiat atau relawan peduli lingkungan serta 600 orang peserta lainnya.

Dalam kegiatan penghijauan tersebut setidak-tidaknya ada 50.000 bibit pohon terdiri dari bibit pohon sengon, mahoni, salam, jati putih dan pule. Dari semua bibit tersebut akan di tanam di tanah milik Desa Paninggaran seluas 2.700 m2.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri akan lingkungan hidup dengan menjaga ekosistem alam agar tetap seimbang,” kata Kapolres Pekalongan.

“Kita berharap dengan adanya pohon yang tumbuh di sekitar kita, maka akan ada banyak manfaat yang kita ambil, yaitu yang paling utama adalah udara di sekitar kita akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil Oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas. Dan selanjutnya tugas kita adalah merawat dan menjaga pohon tersebut dengan baik, ucap Kapolres Pekalongan (Tika-Er$hi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here