Dinas Kominfo Prov. Jatim Resmi Luncurkan CSIRT

0
78

Surabaya, Sinar Pos – Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Jatim secara resmi me-launching Computer Security Incident Response Team (CSIRT) di Hotel Mercurre Grand Mirama Surabaya Kamis (12/3/20).

Gubernur Jatim, khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Kominfo Jatim mengatakan pembentukan tim Jatimprov – CSIRT ini sebagai langkah antisipasi menghadapi serangan para cyber media, serta sekaligus menjaga keamanan informasi tentang pemerintahan di Jatim sehingga terlindungi dengan baik.

“Setelah dibentuknya Jatimprov – CSIRT ini, juga akan dilakukan koordinasi lebih intensif dengan BSSN, OPD, serta Kabupaten/kota untuk memperkuat informasi pemerintahan provinsi Jatim,” ujarnya sambil menjelaskan pembentukab tim sesuai SK Gubernur Jatim nomor 188/26/KPTS/013/2020 tentang Tim Respon Keamanan Komputer Provinsi Jatim.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain jajaran persandian di jajaran OPD Pemprov. Jatim dan para Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kab/Kota se-Jatim. Selain  launching Tim CSIRT ini, dalam kegiatan sama juha dilakukan pertemuan pertemuan forum persandian dan keamanan Jatim tahun 2020. (Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here