POLRES LAMONGAN JALIN MOU LINTAS INSTANSI MATANGKAN E-TILANG

0
104

Foto:kapolres Lamongan Jalin MOU Lintas Instansi MoU dengan semua instansi Lamongan soal e-tilang Rabu(11-03-2020)

SURABAYA|SINARPOS.CO.ID – Lamongan terus mematangkan pelaksanaan penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (e-TLE) atau e-tilang. Hari ini, seluruh instansi yang terkait dengan e-tilang ini menggelar MoU sinergi pelaksanaan penerapan program tilang elektronik ini.

Kapolres Lamongan AKBP Harun mengatakan penandatanganan ini dilakukan antara Pemkab dan Polres Lamongan, Kejari dan Pengadilan Negeri. Selain itu, kata Harun, juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Kantor Pos Indonesia dengan Polres Lamongan.

“Hari ini agenda kegiatannya adalah MoU maupun sosialisasi sinergi pelaksanaan penerapan progam E-Tilang. Alhamdulillah Lamongan terkait penerapan progam E-Tilang akan dipasang di simpang 4 famili maupun simpang 3 Adipura,” kata Harun dalam sambutannya di ruang pertemuan Gajah Mada Sekda Lamongan, Rabu (11/3/2020).

Progam E-Tilang, jelas dia, semua kegiatan yang berhubungan dengan Lalu lintas akan termonitor dan terekam oleh CCTV. Ini bertujuan memberi edukasi terhadap masyarakat Lamongan agar tertib berlalu lintas dan juga sebagai alat bukti pelanggaran.

“Kesadaran tertib berlalu lintas harus tumbuh dari pribadi masing-masing. E-tilang merupakan buatan manusia sehingga masih ada kelemahan-kelemahan,” imbuhnya.

Selain Kapolres dan Bupati Lamongan, hadir dalam MoU dan sosialisasi penerapan E-tilang ini Wabup Lamongan Kartika Hidayati, Ketua Pengadilan Negeri Muhammad Sainal, Kajari Diah Yuliastuti, Wakapolres Kompol Dies Ferra Ningtias dan Sekkab Lamongan Yuhronur Efendy.

Turut hadir pula, Kepala OPD Lamongan, Kasatlantas Polres Lamongan, Camat se Lamongan dan lurah serta pejabat struktural kelurahan, Kepala Kantor BPS Lamongan dan Kepala PT Pos Indonesia Kantor Pos Lamongan.(AND/PR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here