Polisi Ajak Anak-Anak Untuk Gemar Membaca

0
83

PEKALONGAN,SINARPOS.CO.ID–* Sebagai bentuk gerakan peduli pendidikan diwilayahnya, Polres Pekalongan melalui Polsek Bojong bersama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pekalongan menyambangi pelajar Sekolah Dasar Negeri 02 Sumurjomblang Bogo Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, Rabu (11/3/2020).

Kegiatan semacam itu rutin dilaksanakan setiap 2 minggu sekali dan adapun lokasinya selalu berpindah-pindah dari satu sekolahan ke sekolahan lainnya.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengatakan bahwa dengan dilaksanakan kegiatan perpustakaan keliling tersebut nantinya diharapkan anak-anak bisa gemar membaca. Dan selain itu kegiatan tersebut merupakan salah satu cara Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat, terutama anak-anak.

“Minat baca dari kalangan pelajar sudah sepatutnya untuk dipupuk sejak dini. Mengingat mereka adalah salah satu generasi yang menjadi tumpuan harapan bangsa. Dengan membaca diharapkan dapat meningkatkan ilmu pengetahuan,” ucap Kasubbag Humas. (Rohman-Er$hi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here