Dinas Perhubungan Jatim Gelar Sertijab, Fattah Yasin Ke Nyono di Hotel Grand Dafam Surabaya

0
71

Surabaya Sinar Pos – Dinas Perhubungan Jawa Timur (jatim), gelar acara serah terima jabatan, dari Fattah Yasin ke Nyono di Hotel Grand Dafam Surabaya hari Selasa malam (10/3/20).

Sehabis acara serah terima jabatan, Kadis yang lama, Fattah Yasin mengatakan,
Dinas Perhubungan itu termasuk dinas yang strategis, banyak berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. Apakah di Moda transportasi darat, kereta, kemudian udara dan laut. jadi nilai ibadahnya tinggi. Ketika kami punya kebijakan yang menyangkut kaitannya dengan angkutan laut di Kepulauan, yang selama ini belum pernah ada subsidi ongkos angkut, misalnya saya dengan pak Yono merancang semacam subsidi ongkos angkut, sehingga rakyat kepulauan itu baik rutenya maupun harganya, pelaksanaan mudik balik gratis yang jumlahnya paling besar. Itu juga punya kesan tersendiri dalam kami melaksanakan birokrasi yang hampir 33 tahun apalagi kami mengelola satu-satunya bandara Abdurrahman Saleh kelas 2 dan alhamdulillah bisa menjadi the best airport di kelasnya yang hampir 100 jumlahnya di Indonesia ujarnya.

Itu rasanya dapat kepercayaan dari pemerintah, punya kebanggaan tersendiri, yang terakhir oleh pak menteri diberi amanah untuk mengelola pelabuhan laut di Probolinggo, juga saya kira Itu Amanah yang tidak pernah didapat oleh provinsi lain. Yang ini juga Jawa Timur bisa mengelola dengan baik di bawah kita yang kita terus awasi perkembangannya, segera kesan yang sangat mendalam walaupun tidak terlalu lama, katakanlah dalam hitungan satu setengah tahun, tapi luar biasa magnet dari kegiatan-kegiatan yang yang saya lakukan itu ternyata banyak membuahkan hasil, di diantaranya juga saya dapat d. Museum Rekor Indonesia MURI terhadap pelaksanaan audit Bali dan Jawa Timur memperoleh terbanyak 25, 26 kabupaten kota yang masuk kategori menerima piala Wahana Tata Nugraha, kategori tertib lalu lintas dan saya kira itu yang di sampaikan pesan dan kesan Selama saya menjadi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur katanya.

Fattah berharap, untuk kawan di dishub, kinerja yang sangat baik itu harus dipertahankan, bahkan harus ditingkatkan karena ke depan ada beberapa program strategis yang harus dikawal, misalnya pembangunan bandara di Kediri, kemudian pengembangan pelabuhan di Tanjung tembaga Probolinggo, untuk Dermaga 4 misalnya lagi yang sudah ada di Perpres itu pembangunan bandara di Kangean di Kepulauan yaitu harus segera terwujud karena sudah ditunggu manfaatnya oleh masyarakat ketika pada bulan-bulan tertentu kapal nggak bisa berlayar karena Ombaknya besar, jadi harus lewat udara, ya Saya kira itu yang perlu menjadikan perhatian dari teman-teman selain peningkatan kualitas tuturnya. (Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here