MAL PELAYANAN PUBLIK LAMONGAN SEGERA BEROPERASI

0
117

FOTO:Bupati Lamongan, Fadeli (paling kiri) melakukan penandatanganan komitmen pelayanan MPP, di Gedung KemenPAN RB, Selasa (10/3/2020). (FOTO: Humas Pemkab Lamongan

LAMONGAN|SINARPOS.CO.ID – Bupati Lamongan, Fadeli, hari ini melakukan penandatanganan komitmen pelayanan Mal Pelayanan Publik (MPP) dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahjo Kumolo di Gedung KemenPAN RB, Selasa (10/3/2020).

Bupati Lamongan Fadeli mengatakan, MPP merupakan inovasi untuk mendobrak rutinitas, sebagai upaya melakukan reformasi birokrasi demi mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. Sebab, di MPP akan menggabungkan seluruh pelayanan di Kabupaten Lamongan dalam satu gedung yang nyaman.

“Mulai dari pelayanan kependudukan, perijinan, SIM, Samsat, pajak daerah, imigrasi, bea cukai, Telkom, PLN, dan Pelayanan Pajak Pratama,” kata Fadeli dalam siaran pers Protokol dan Komunikasi antar Pimpinan (Prokopim) Pemkab Lamongan.

Sementara itu, Kabag Prokopim Pemkab Lamongan, Arif Bachtiar membeberkan, di MPP juga akan dipasang 1 unit Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), yang merupakan alat untuk mencetak dokumen kependudukannya secara mandiri.

“Jadi di ADM ini, masyarakat yang sudah mendaftar secara daring, bisa mencetak secara mandiri dokumen kependudukan, baik berupa KTP elektronik, Kartu Keluarga, maupun Kartu Identitas Anak,” tuturnya.

Lebih lanjut Arif mengatakan, Pemkab Lamongan berencana melakukan soft launching Mal Pelayanan Publik pada 17 Maret. “Rencana tanggal 17 itu juga sudah dimulai diggunakan. Tapi memang yang belum ada di sini mungkin ADM, kidz corner dan,” ucapnya.(AND/PR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here