Kapolres Pekalongan Sebar Ratusan Anggotanya Untuk Pengaturan Arus Lalin Di Pagi Hari

0
54

PEKALONGAN,SINARPOS.CO
ID- PH (Police Hazard) pagi atau yang sering disebut dengan istilah dengan Strong Point merupakan salah satu bentuk pelayanan anggota polri kepada masyarakat yang akan memulai aktifitas dipagi hari.

Dan untuk itulah, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat di pagi hari Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si menyebar ratusan personilnya baik personil yang di Polres maupun di Polsek jajaran untuk melakukan pengaturan lalu lintas

Sesuai ketentuan, PH pagi dilaksanakan sejak pukul 06.15 hingga pukul 07.30 WIB. Aktivitas masyarakat di pagi hari terutama awal pekan menjadi perhatian bagi petugas. Ramainya kondisi lalu lintas kadang membuat masyarakat yang hendak menyeberang jalan menjadi takut dan waswas.

Setiap pagi seluruh personel Polres dan Polsek jajaran sebelum melaksanakan apel pagi di sebar di titik rawan kemacetan dan lakalantas hal tersebut dikarenakan banyaknya lalu lalang pengguna jalan dan anak-anak sekolah maupun warga yang hendak beraktifitasi.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, Selasa (10/3/2020) mengatakan, pengaturan lalu lintas tidak hanya pada jalur besar saja, melainkan disetiap penggal jalan, yang di situ ada sekolahan atau perkantoran, ujarnya.

Lebih lanjut Kasubbag Humas menyampaikan bahwa selain untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas dan membantu para penyebrang jalan, pelaksanaan PH pagi juga untuk mengantisipasi kecelakaan di jalan raya serta sebagai bentuk antisipasi tindak kejahatan yang terjadi pada saat jam rawan, kata AKP Akrom. (Riki-Er$hi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here