Herlambang : Perangkat Desa Harus Mendapat Pelatihan Dan Bintek

0
61

Jember- SINAR POS Sejatinya membangun Indonesia ini adalah sama dengan membangun Sumber daya manusia,( SDM). Hal ini dikatakan Bupati dr. Faida MMR setiap ada kegiatan. Bahkan dengan membangun SDM tersebut paling tidak telah turut serta dalam pembangunan yang serba digital pada era saat ini.

Tak terkecuali dengan Kecamatan Sukowono Jember , yang ingin seluruh Perangkat Desanya agar bisa tetap melayani masyarakat dengan pelayanan yang prima. Bahkan dengan hampir semua pelayanan telah memakai teknologi yang sangat canggih.

Camat Sukowono Herlambang ketika wawancara di kantornya Senin 9/3/2020 mengatakan, kami sebagai Camat memiliki program atau terobosan terkait aplikasi di Desa, karena selama ini yang kami lihat di Desa- Desa masih banyak perangkat Desa yang belum memahami rencana- rencana kerja Desa yang akan di kerjakan secara online dan harus dimulai dari mana ?

” Dengan rencana yang telah tersusun dengan baik Sehingga Program Desa ini akan berjalan sesuai aturan yang telah ada untuk melayani masyarakat tersebut. Bahkan dengan aplikasi dengan sistem online ini maka semua rencana anggaran juga akan muncul . Semisal mengerjakan jalan panjang dan lebar berapa, itu nanti anggaran perencanaan akanuncul juga dan sebelum dikerjakan telah bisa kita ketahui.” Tandas Herlambang.

Lebih lanjut Herlambang menuturkan, untuk mengisi Perangkat Desa itu dilakukan dengan penjaringan yang sangat ketat sekali. Bahkan agar menghasilkan perangkat Desa yang benar benar mampu secara SDM. Termasuk kami menggandeng lembaga lain seperti Dispemasdes dan itu akan menjadi satu kesatuan nanti terkait hal ini.

” Dispemasdes adalah bagian dari kita yang tak akan terpisahkan, sehingga sinergitas antar lembaga tetap sangat di perlukan sekali dalam menyangkut pembangunan SDM khususnya para perangkat Desa ini.” Imbuh Herlambang.
Dia menambahkan, pihaknya mengharap adanya pelatihan atau Bintek bagi para perangkat Desa, agar bisa menambah ilmu dalam melayani masyarakat.

” Saya yakin kalau SDM perangkat Desanya baik tentunya Desa itu akan semakin meningkat dan maju.” Pungkas Herlambang yang mantan Pegawai RSD. Soebandi ini.( Mar/Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here