Event Kenduren Durian Tahun 2020 Di Wonosalam Jombang Berlangsung Meriah

0
210

Jombang, Sinar Pos – Pesta Kenduren Durian Tahun 2020, yang diselenggarakan setiap tahunnya di Wonosalam berlangsung meriah.

Tampak hadir sejumlah Menteri dan Anggota DPR RI, DPRD, bersama Bupati Jombang, Sekda Provinsi Jatim, beserta sejumlah OPD Jatim, Forkopimda Kabupaten Jombang, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Lingkup Pemkab Jombang dan tokoh Masyarakat di Lapangan Wonosalam Kabupaten Jombang. Minggu (08/03/2020) pagi.

Dalam tema “Dari Desa Untuk Indonesia” itulah agenda tahunan Kenduren Durian Wonosalam yang semakin menasional.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, merasa bangga dengan buah durian andalan yang ada di Wonosalam Kabupaten Jombang. Seperti durian jenis Bido, yang mempunyai rasa khas tersendiri.

“Saya akan memanggil para Kepala Desa yang ada di Kecamatan Wonosalam ke Jakarta, untuk diberi pelatihan penguatan BUMDes. Agar Wonosalam, bisa menjadi ikon wisata di Jombang,” terangnya.

Event Kenduren durian dari tahun ke tahun semakin ramai dan semarak, panitia terus melakukan evaluasi ajang Kirab Tumpeng Durian yang juga diusung oleh 9 desa yang ada di Kecamatan Wonosalam.

Abdul Halim, Mendes PDT secara spontan mengajak puluhan ribu massa yang hadir untuk shalawatan, mengiringi Kirab Tumpeng Durian asli dari Wonosalam sebagai ungkapan rasa syukur.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, mengatakan, semoga agenda tahunan ini dapat bermanfaat dan Barokah bagi masyarakat Wonosalam, khususnya dan masyarakat Jombang pada Umumnya.

“Dengan adanya kenduren durian, menjadikan Jombang sebagai kota wisata yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan menjadikan destinasi bagi warga Wonosalam dan Warga Kabupaten Jombang pada umumnya.

Saya bersyukur hasil bumi Wonosalam, tidak hanya durian, tapi juga manggis dan alpukat juga salaknya yang rasanya tidak kalah dengan daerah lain. Selain itu, saat ini telah banyak tempat wisata yang ada di Wonosalam, ada Kampung Djawi, Banyu Mili, De Durian Park dan masih banyak yang lainnya,”pungkas Bupati Jombang,Hj. Mundjidah Wahab.

Selama kegiatan Kenduren Durian Wonosalam 2020, berjalan dengan lancar. (rud/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here