JUMAT KELILING, POLISI LAMONGAN AJAK MASYARAKAT GELORAKAN CUCI TANGAN

0
56

FOTO: KAPOLRES AJAK MASYARAKAT GELORAKAN CUCI TANGAN POLISI LAMONGAN DI HARI JUMAT

LAMONGAN|SINARPOS.CO.ID – Antisipasi virus Corona, Polres Lamongan menggelar sosialisasi rajin cuci tangan ke masyarakat. Sosialisasi ini dilakukan bersamaan program Jumat Keliling ke beberapa masjid.
Kegiatan ini digelar di Masjid Al Mustajabah Desa Banjarejo, Kecamatan Sukodadi, Lamongan, Jumat (6/3/2020).

Kapolres Lamongan AKBP Harun mengajak masyarakat untuk bijak dalam menerima maupun menyampaikan informasi terkait Virus Corona. Harun menilai masih banyaknya informasi yang simpang siur terkait virus corona sehingga masyarakat perlu untuk bersikap dengan bijak dan tidak panik.

“Masih banyak informasi yang simpang siur terkait virus corona, mari kita sikapi dengan baik dan jangan mudah panik,” katanya kepada wartawan.

Terkait antisipasi segala bentuk virus termasuk corona, Harun mengajak untuk mengantisipasi hal itu dengan sama-sama memulai hidup sehat. Salah satunya, lanjut Harun, yaitu dengan menggelorakan selalu cuci tangan sebelum melakukan aktifitas.

“Dengan beredarnya informasi-informasi negatif, tolong jangan langsung disebarkan agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat, laporkan kepada pihak berwajib agar diklarifikasi kebenarannnya,” terang Harun sambil mengajak untuk bersama menjaga Lamongan agar tetap kondusif.

Usai mengikuti sholat jumat bersama, Kapolres Lamongan beserta rombongan berkesempatan untuk bersilaturahmi dengan pemilik dan takmir masjid setempat. Takmir masjif Al Mustajabah Mustain mengatakan, masjid Al Mustajabah berdiri sejak setahun lalu dan setiap pekan selalu menggelar kajian rutin dan selalu menyediakan buka bersama setiap hari Senin dan Kamis.

“Terima kasih atas kunjungan dan kehadiran Pak Kapolres Lamongan di masjid kami,” kata Mustain.(ZAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here