Cegah Virus Korona, Pemerintah Kabupaten Jombang Gelar Rakor Kewaspadaan Dini

0
55

Jombang, Sinar Pos

Pemerintah Kabupaten Jombang Gelar Rakor Kewaspadaan Dini, pada hari Jumat, (6/3/2020) pagi di ruang Swagata Pendopo Pemkab Jombang. Mereka duduk bersama, guna menyamakan persepsi dan pemahaman tindakan dan langkah yang akan dilakukan menghadapi virus Korona.

Sinergitas yang luar biasa ini yakni Pemerintah Kabupaten Jombang, yang dipimpin langsung oleh Bupati Jombang usai membuka Pengajian Jumat Legi di Pendopo, bersama Kapolres, Dandim, Sekda, Kepala Dinas Kesehatan juga Ketua DPRD Jombang, Camat, Direktur Rumah Sakit Pemerintah dan Swasta, Kepala Puskesmas, para tenaga kesehatan, menyatukan langkah guna melindungi warga dalam serangan apapun, termasuk virus Korona serta pencegahannya.

Dalam Rakor tersebut, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, menyampaikan tidak hanya virus Korona yang perlu mendapatkan perhatian serius, bahkan bahaya narkoba, juga virus – virus penyakit lainnya, seperti TBC, Hepatitis, dll dengan sinergitas luar biasa dan didukung oleh seluruh masyarakat akan dapat kita cegah.

Kuncinya adalah kita jangan cemas, jangan panik buying terus memborong masker, memborong bahan makanan. Mari lakukan prilaku hidup bersih dan sehat, mengkonsumsi makanan 4 sehat lima sempurna, dan selalu menjaga kebersihan dengan cuci tangan pakai sabun cair dengan air mengalir.

Bupati Jombang, juga memberikan resep sehatnya yang telah bertahan tahun mengkonsumsi madu dan menyeduh minuman rempah-rempah seperti sereh, jahe, dan lain-lain guna menjaga imunitas dan Kebugarannya.

“Terimakasih atas dukungan dan suportnya seluruh pihak, termasuk Forkopimda dalam mencegah agar masyarakat kita tidak terpapar virus Korona. Menurut saya virus yang sangat berbahaya saat ini adalah virus hoax,”tutur Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang .

Perkuat Iman dan Jangan pernah takut pada Corona. Setiap Penyakit Pasti Ada Obatnya, tambah Ketua DPRD Jombang. (rud/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here