Akhirnya Pertokoan Jompo Shoping Centre Tinggal Kenangan Bagi Warga Jember

0
114

Jember – Pertokoan Jompo Shoping Centre adalah salah satu pertokoan yang memiliki kenangan dan riwayat bagi warga Jember pada era 80 an, sebelum dibangun pertokoan tersebut ada tembok pembatas dari timur kebarat.

Bahkan kalau kita melihat kebawah tampak terlihat sungai Jompo yang mengalir dengan jernih.
Tapi kali ini pertokoan Jompo Shoping Centre ini telah tiada dan tinggal kenangan saja bagi mereka yang pernah mengetahui sejarah saat pembangunan yang dilaksanakan oleh PB. Hosein saat itu.
Sehari pasca runtuh bangunan pertokoan Jompo Shoping Centre itu, Bupati gelar rakor bersama Forkopimda dan salah satunya menghasilkan keputusan sisa pertokoan yang masih berdiri harus dirobohkan sekali dan akan dibangun kembali.

Salah satu warga setempat Hendro mengatakan, awal awal berdiri pertokoan Jompo Shoping centre ini sangat ramai sekali. Karena pada waktu itu masih sangat sedikit sekali pertokoan di Jember. Sehingga pertokoan ini menjadi salah satu favorit warga perkotaan. Kamis 5/3/2020.
Kalau menurut saya pertokoan Jompo Shoping Centre ini, memang telah waktunya direhab atau dibangun kembali sehingga pondasinya lebih kuat lagi karena telah terkikis air selama puluhan tahun dan sangat membahayakan sekali bagi penghuninya.

Pantauan media ini saat dilokasi alat berat berupa eskafator sibuk untuk meruntuhkan bangunan pertokoan Jompo Shoping Centre , bahkan ada berapa unit truck yang telah di siapkan untuk mengangkut
Diberitakan sebelumnya bahwa jalan raya Sultan Agung Jember, tepatnya didepan salon Jompo ambles, akibatnya beberapa pertokoan ambruk karena pondasi yang ada dibawah telah terkikis air beberapa tahun terakhir ini.( Bas/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here