Jambret HP di Jalan Kalimati ‘Pemuda’ Tambak Dalam di Ringkus Polisi

0
182

SURABAYA, RABU (04/03/2020) SINARPOS.CO.ID – Terhenti sudah petualangan pemuda inisial FZ (23), warga Jalan Tambak Dalam Blok A No. 24 Surabaya, ia diringkus unit Reskrim Polsek Pabean Cantik’an saat menjalankan aksi pencurian dengan kekerasan jenis Jambret di Jalan Kalimati Wetan Surabaya pada Senin (02/03/2020) sekira pukul 09.00 Wib.

Kapolsek Pabean Cantik’an Kompol Mellysa Amalia, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kanit Reskrim Polsek Pabean Cantik’an AKP. Endri S. S.H., mengatakan, bahwa pada saat itu korban melintas di Jalan Kalimati Wetan mengendarai motor sendirian sambil memegang Hand Phone (HP).

“Tiba-tiba dari arah belakang tersangka memepet dan merampas HP korban, sontak korban kaget dan mengejar sambil teriak minta tolong sehingga teriakan tersebut mengundang perhatian warga sekitar dan pelaku dapat ditangkap oleh massa,” ucap Endri.

Lebih lanjutnya Endri menerangkan, tak jauh dari kerumunan warga yang menangkap tersangka, ada anggota Polsek Pabean Cantik’an yang sedang melaksanakan pos awal di sekitar (TKP).

“Sehingga tersangka dapat kami ringkus, selanjutnya pelaku beserta barangbukti langsung kami bawa ke Mapolsek Pabean Cantikan guna penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.

Kanit Reskrim Polsek Pabean Cantik’an AKP. Endri S., S.H., menambahkan, dalam perkara tersebut dari tersangka turut diamankan barang bukti 1 (satu) Buah Cashing HP Dan 1(satu) Unit Sepeda Motor Honda Beat warna putih list biru L –6361– SQ sebagai sarana.

“Atas kejahatannya itu, kini tersangka akan berhadapan dengan hukum sebab terhadapnya di persangkakan pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara,” pungkasnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here