Disdukcapil Lamongan Jemput Bola di Desa Kebalandono

0
59

Lamongan, Sinar Pos – Selasa, 4 Maret 2020. Lamongan Maksimalkan pelayanan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lamongan, melayani masyarakat dengan sistem jemput bola, hal ini dilakukannya di Desa kebalandono, Kecamatan Babat, Rabo (4/3) Pagi.

Pelayanan dengan sistem jemput bola ini, semakin memudahkan bagi masyarakat yang hendak mengurus dokumen penting berkaitan dengan Kependudukan antara lain, Akte Kelahiran dan Akte Kematian. Sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh sampai ke Lamongan mengurus dokumen tersebut.

Menurut anifa (33) warga RT 12 RW 3 Dusun bulumargi Desa awar-awar mengatakan, dirinya merasa terbantu dengan pelayanan sistem jemput bola ini, ia tidak perlu sampai ke Lamongan untuk mengurus Akte kelahiran anaknya, tuturnya.

” Alhamdulillah mas, saya tidak usah jauh sampai ke Lamongan, padahal tadinya hendak ke Lamongan ngurus akte anak saya, ” terang Anifa.

Selain itu, menurut Anifa program melayani dengan jemput bola ini tidak menyita waktu pekerjaannya, disamping persyaratan yang mudah, jika ada kekurangan tinggal minta di Balai Desa, ungkapnya.

Pada SINAR POS co.id Dasrun Kepala desa kebalandono mengatakan Perogram Disdukcapil ini cukup membantu, agar warganya tidak sampai mengurus ke Lamongan, selain dirinya juga merasa terbantu, katanya.

” Sudah saya umumkan ke warga terkait program melayani jemput bola ini mas, dan Alhamdulillah tadi terlihat warga cukup banyak, ” pungkas Dasrun kepala desa kebalandono

Menurut fandi bagian Akte Kelahiran Disdukcapil Lamongan, mengatakan program melayani jemput bola di Kecamatan Babat ini selama hari ini, yakni di Desa kebalandono (Zamroni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here