1 dari 4 Komplotan Curanmor Tak Berkutik Saat di Ringkus Polisi

1
165

SURABAYA, SELASA (03/03/2020) SINARPOS.CO.ID – Meskipun sempat berhasil membawa kabur barang curiannya hingga keluar dari Kota Surabaya. namun, satu dari empat komplotan ini akhirnya tidak bisa berkutik setelah diringkus Unit Reskrim Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya.

Anggota Unit Reskrim Polsek Rungkut Pimpinan Iptu Joko Soesanto, S.H., berhasil meringkus satu dari empat komplotan pelaku pencurian satu unit mobil Daihatsu Xenia tahun 2012 warna Silver No.Pol L -1896- EN dari halaman parkir mobil Jalan Gunung Anyar Jaya Tengah Kav.04 15/51. Surabaya yang di temukan di wilayah Kemuning, Sampang, Madura Jawa Timur.

Satu dari empat komplotan yang berhasil di ringkus yakni inisial MT (34), tahun warga Dusun Jolla, Desa Botoporo Timur, Kec. Kedundung, Kab. Sampang, Madura, Jawa Timur.

Kapolres Rungkut Kompol I Gede Suartika, S.H., melalui Kanit Reskrim Polsek Rungkut Iptu Djoko Soesanto, S.H., membenarkan, aksi pencurian kendaraan roda empat tersebut berawal dari, korban Warsidi (48), termasuk juragan tersangka yang melaporkan ke Unit Reskrim bahwa merasa kehilangan mobilnya yang biasa di parkir di halaman rumahnya.

“Mendapati laporan tersebut, unit Reskrim langsung melakukan olah kejadian perkara (TKP), dan memeriksa beberapa saksi serta melakukan penyelidikan,” kata Iptu Djoko.

Lanjut Iptu Djoko, setelah melakukan penyelidikan lebih dalam, hasilnya mengarah pada pelaku MT tak lain pekerja di rumah korban, selanjutnya Tim langsung meringkus pelaku MT.

“Saat di iterogasi oleh petugas pelaku mengakui bahwa pelaku sudah membuat rencana di warkop Gunung Anyar untuk mengambil mobil milik juragannya bersama ketiga rekannya yakni inisial FM, DR, dan FR yang kini masih dalam pengejaran aparat kepolisian,” terangnya

Lebih lanjutnya, Iptu Djoko, mengungkapkan, dalam melancarkan aksinya pelaku MT terlebih dahulu berpura-pura membuat wedang kopi di dapur lalu mengambil kunci kontak yang ada di atas kulkas, selanjutnya di berikan pada rekannya FM (DPO) lalu dikasih pada DR (DPO) untuk membawa mobil korban.

“Selanjutnya FM mengikuti dari belakang dengan mengendarai motor Honda Beat warna biru, dan untuk pelaku MT mengawasi suasana rumah korban,” jelas Iptu Djoko.

Kanit Reskrim Polsek Rungkut Djoko Soesanto, S.H., menambahkan, Dari hasil penagkapan pelaku, Tim berhasil mengamankan barang bukti 1 (satu) lembar bukti kepemilikan mobil Daihatsu Xenia tahun 2012 No. Pol. L -1896- EN warna Silver dan 1 (satu) unit mobil Daihatsu Xenia tahun 2012 No. Pol. L -1896- EN warna Silver.

“Untuk mempertanggungkan perbuatannya tersangka akan kami jerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan,” sebut Djoko. (Rosi)

1 KOMENTAR

  1. Game dengan kemenangan tiada batas,
    Game dengan penghasilan terbesar,
    Game dengan sensasi yang luar biasa,
    Kekayaan menanti anda…..
    Daftarkan diri anda dan bergabunglah,
    Hanya di QQharian,club
    Click Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here