Tak Puas Merampas 1 HP, Dua Pemuda di Ringkus Polisi

0
194

SURABAYA, KAMIS (27/02/2020) SINARPOS.CO.ID – Nasib sial yang dialami ke dua pemuda inisial DA (20) tahun dan WMS (22) tahun keduanya merupakan warga Jalan Tenggumung Baru, nyaris di hakimi massa lantaran mereka berdua sedang melakukan aksi perampasan Hand Phone (HP) di Jalan Tanah Merah. Akibat perbuatannya kedua pelaku di ringkus unit Reskrim Polsek Kenjeran.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Evan Andias S.H., melalui Panit II Polsek Kenjeran Iptu Moch. Saiful Maulana Bahri S.Sos., beliau juga dikenal sebagai julukan panglima pemberantasan kejahatan mengatakan, pada hari Rabu (26/02/2020) sekira pukul 21.15 Wib kedua pelaku ketemuan di lapangan TK Harapan daerah Tenggumung Baru Selatan untuk merencanakan aksi kejahatannya.

“Setelah bertemu, kedua pelaku berangkat keliling menggunakan motor untuk mencari mangsa anak kecil yang sedang membawa HP,” kata saiful.

Lanjut Panglima Pemberatas Kejahatan, sesampai di Jalan Tanah Merah Selatan pelaku melihat ada seorang yang bernama Briyant yang duduk di depan rumah sedang membawa HP kemudian pelaku DA sang eksekutor turun dari motor langsung merampas kemudian kabur.

“Tak sampai jarak 10 meter pelaku DA juga merapas HP milik saudara Dede yang pada saat itu sedang pegang HP di pinggir Jalan, kemudian saudara Briyant berhasil menarik baju pelaku sehingga kedua pelaku terjatuh dari motornya,” terangnya.

Panglima Pemberantas Kejahatan juga menambahkan, mungkin kedua pelaku tak puas dengan hasil satu mangsa dan begitu melihat sasaran yang empuk lagi kedua pelaku langsung sekaligus meng eksekusi.

“Dari tangan pelaku kami menyita barang bukti 1 (satu) buah HP merk Samsung warna hitam dan 1 (satu) buah HP merk Advan warna hitam serta 1 (satu) unit sepeda motor Honda Revo warna biru. Nopol L -6649- FI sebgai sarana,” imbuhnya.

Guna mempertanggungkan perbuatannya kedua pelaku harus menikmati dinginnya sel Polsek Kenjeran dan bakal terjerat dengan pasal 365 KUHP. Pungkasnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here