Penerapan Surat Gubernur Tentang Dukungan Terhadap Produk Suretyship PT Jamkrida.

1
107

Surabaya Sinar Pos – PT jamkrida Jawa Timur menggelar sosialisasi di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya Kamis (27/2/20).

Direktur Utama PT jamkrida, Untung Heri Suharyanto mengatakan, gubernur selalu menghimbau agar terjadi sinergitas diantara Opd suka dengan BUMD BUMD. Acara ini adalah dalam rangka melaksanakan himbauan Gubernur tersebut. Supaya Sinergi antara OPD dengan BUMD itu semakin ditingkatkan lagi. Antara lain dengan komunikasi dan sosialisasi seperti ini ujarnya.

Tujuan akhirnya ialah penjaminan jamkrida dalam penjaminan sorodigbon itu semakin meningkat. Karena Opd-Opd memiliki pengetahuan, memiliki pemahaman bahwa dibawah jamkrida bisa menjamin Sorodigbon seperti itu.

Tentunya kita nanti selain sosialisasi ini kita juga merangkul agen penjaminan. Selama ini yang agen itu berfungsi untuk menjembatani antara kegiatannya jamkrida bersama Opd-Opd tersebut, selain jamkrida melakukan marketing agent agent ini selama ini kan punya pelanggan punya portofolio pelanggan, di opd-opa kontraktor-kontraktor nya. Kita punya pelanggan kontraktor yang menggunakan jasanya, sehingga nanti kalau kontraktor butuh opd langsung menyambung ke jamkrida tuturnya.

Sementara itu dari Kadin, Muhammad Ardi Prasetiawan, mengatakan, Kebetulan saya ditunjuk oleh Pak ketua formatur menjadi ketua umum bidang perdagangan dan promosi dalam negeri Kadin Jatim. Kemarin kita diminta membantu memberikan sosialisasi terhadap suratnya Gubernur terhadap PT jamkrida yang menerbitkan surety Bond. Memang ini sangat sejalan dengan programnya Kadin. Karena kontak isinya KADIN yang 2019 – 2024 ini berkaitan dengan kemudahan berusaha, kemudian berusaha itu kalau dijabarkan secara rinci detil kan ke bawah banyak sebenarnya. Antara lain satu satunya adalah pemerintah harus berjalan secara benar, mengerjakan secara benar, dana-dana yang seharusnya dibuat kolateral, bisa dipakai untuk modal dia dalam mengerjakan pekerjaan itu ujarnya.

Jadi ini adalah satu program yang bagus dari Jatim, mana Jatim mempunyai perusahaan daerah (BUMD) yaitu PT jamkrida yang menerbitkan suritibon mulai dari jaminan penawaran, jaminan pelaksanaan, jaminan uang muka, jaminan pemeliharaan nantinya seperti itu, cuman saingan nya banyak, ada asuransi.

Tinggal jamkrida bisa menunjukkan kinerja nya yang bagus. Kalau terjadi klaim dia bisa membayar secara langsung dalam waktu 14 Hari yang disaratkan dalam aturan ini yang ditunjukkan.

Yang kedua jam kerja jamkrida harus diekspos lebih bagus lagi dan meyakinkan kepada OPD bahwa kalau rekanan itu bekerja sama dengan PT jamkrida juga yakin dan tenang. Dalam konteks jaminan dalam pelaksanaan pekerjaan nya tuturnya. (Nwi).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here