Jalan Penghubung Pekalongan-Banjarnegara Tertutup Longsor, Belasan Anggota Polres Direrjunkan Ke Lokasi

0
65

PEKALONGAN,SINARPOS.CO.ID -* Akses jalan provinsi dari Kabupaten Pekalongan menuju Banjarnegara tepatnya di Dukuh Godang Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan tidak bisa dilalui akibat tertutup longsor.

Longsor tersebut diduga karena siang kemarin, Kamis (27/2/2020) sekira pukul 13.00 Wib lokasi tersebut di guyur hujan lebat dengan intensitas tinggi, karena tanah di lokasi kejadian labil sehingga pada pukul 19.30 Wib terjadi tanah longsor.

Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H mengatakan, setelah menerima laporan dari Kapolsek Paninggaran perihal bencana tanah longsor tersebut, ia bersama belasan personil Sat Sabhara Polres Pekalongan, TNI dan BPBD kab.Pekalongan langsung meluncur kelokasi bencana.

Dan pada pukul 20.00 Wib Tim Bencana alam dibawah pimpinan Wakapolres Pekalongan tiba dilokasi. Dengan dibantu anggota Perhutani Kecamatan Paninggaran, PMI Kabupaten Pekalongan dan warga Desa setempat (Desa Tenogo) langsung bergotong royong membersihkan material longsor serta memotong 2 pohon pinus yang roboh menutup badan jalan.

Selang satu jam kemudian tepatnya pukul 21.00 Wib arus lalu lintas dari dan menuju Paninggaran sudah bisa dibuka dengan sistem buka tutup, namun material longsor dan akar pohon pinus masih menutup setengah badan jalan.

Lebih lanjut Wakapolres Pekalongan kembali mengingatkan kepada para pengendara maupun warga yang tinggal di sekitar tebing, dataran tinggi dan bantaran sungai agar meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai jenis bencana alam selama musim penghujan ini. Hal tersebut disampaikan menyusul adanya beberapa bencana alam yang mulai melanda wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Memasuki musim penghujan saat ini, kami kembali mengimbau kepada masyarakat khususnya yang berada di lokasi rawan bencana agar selalu mewaspadai perubahan cuaca ekstrim,” kata Wakapol Pekalongan Kompol Mashudi. (Tika-Er$hi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here