HIMBAUAN DAN PENJELASAN KASUBAG TU BPN NGANJUK TENTANG PTSL PADA WARGA NGANJUK

0
284

Nganjuk, Sinar Pos 27/02/2020

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Nganjuk mengadakan program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL).

Kegiatan sosialisasi ini, dilakukan oleh team BPN di desa desa yang mendapat program ptsl

Suprijo, KASUBAG TU Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Nganjuk mengatakan, pihaknya tidak bisa menuntaskan 37 ribu bidang tanah sendiri tanpa bantuan Pemerintah Daerah dan Masyarakat. Karena ini butuh kerjasama yang kompak dan sinergi agar segera terselesaikan.

“Kami menggandeng masyarakat desa, kepala desa, dan Masyarakat. Kami juga meminta bantuan tokoh masyarakat meminta program PTSL bisa berjalan dengan lancar, supaya betul betul bisa lebih cepat tercapai 37 ribu bidang pada akhir tahun ini,” katanya.

Suprijo menambahkan, kegiatan sosialisasi PTSL ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2017, maka dari itu dari tahun ke tahun akan kita perbaiki kekurangannya.

“Pada tahun 2017 kita melihat masih banyak kekurangan, 2018 sudah kita perbaiki dan tahun 2019 sudah baik hanya saja masih ada keluhan, harapan saya 2020 sudah bagus dan tidak ada keluhan serta kekurangan,” imbuhnya.

Suprijo berharap tahun 2024 di seluruh tanah Kabupaten Nganjuk sudah terdata dan semoga kedepan Pemerintah Daerah dapat mendukung penuh kegiatan ini serta dapat menggerakkan petugas di kecamatan maupun desa dalam mendukung kegiatan sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL).
Dengan melaksanakan ptsl diharapkan akan mengurangi sengketa lahan serta dapat mengangkat perekonomian rakyat. (Dul)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here