Wapres Lakukan Kunker Di Hari Kedua Setelah Buka Kongres KUII ke-VII Tahun 2020.

1
105

BABEL.PANGKAL PINANG SINAR POS- Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, HM Ma’ruf Amin, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di hari kedua setelah hari sebelumnya membuka kegiatan Kongres Majelis Ulama Islam (KUII) ke-VII tahun 2020.

Ma’ruf Amin ketika menghadiri Nganggung Kubro Bersama Umat di Pondok Pesantren Hidayatulsadikin, Kelurahan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), berpesan agar para Pengurus Nahdatul Ulama (NU) Babel dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi (pemrpov) maupun pemerintah kabupaten/ kota, sehingga kerja sama yang terjalin semakin baik lagi.

“Saya berharap NU Babel sebagai salah satu contoh bagi umat, tingkatkan kerjasama dengan pemerintah lebih baik lagi. Kepada Gubernur Babel, tolong dilanjutkan kerjasamanya,” kata Ma’ruf Amin di Pangkalpinang, Kamis (27/2/2020).

“Apa yang sudah dilaksanakan hari ini semoga menjadi barokah bagi Provinsi Babel khususnya dan Indonesia umumnya,” ujarnya.

Sementara, Ketua Pengurus Wilayah NU Babel, Jafar Shidiq, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wapres RI ke Babel, yang sudah melaksanakan berbagai kegiatan bagi keumatan.

“Terima kasih sudah membuka KUII, peletakan batu pertama pondok pesantren, peletakan batu pertama Gedung MUI sekaligus ke Ponpes Hidayatulsadikin ini,” jelas Jafar Shidiq.

Diketahui, hari kedua kunker Wapres RI didampingi Gubernur Babel, selain melaksanakan kegiatan pemerintahan diisi dengan bersillaturahmi dan nganggung bersama para santri dan masyarakat di Kota Pangkalpinang.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Nganggung Milik Bangka Belitung dan Indonesia’ itu, dibungkus dengan agenda kegiatan Nganggung Kubro Bersama Umat, yang diawali dengan pembacaan Selawat Thibbil Qulub.

Ma’ruf Amin usai melaksanakan kegiatan Nganggung Kubro Bersama Umat bersama rombongan langsung kembali ke Jakarta.(dwi/wb) JUSRIADI

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here