Tahanan Polres Bangka Barat Ikuti Pembinaan Latih Leimanan Tahanan

1
64

BANGKA BARAT SINAR POS- Raut muka bahagia setelah para tahanan mengikuti kegiatan program Pelita ( pembinaan latihan iman tahanan ) dengan mendengarkan siraman rohani oleh Ustat Mukhtar .

Kegiatan yang dilakukan Polres Bangka Barat adalah sebagai bentuk Meningkatkan kesadaran tahanan Agar tetap melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim dan Meningkatkan keimanan dan selalu bertaqwa kepada allah SWT, Kamis (27/02/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri kasat tahti Aipda Andi Hidayat dan Petugas Piket Tahanan ,mendatangkan Ustat Mukhtar dalam rangka memberikan siraman rohani kepada para tahanan serta memberi hak – hak tahanan seperti kesehatan, kerohanian, kebutuhan makan dan minum bisa didapatkan.

Kapolres Bangka Barat AKBP Dr. Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK, MH mengatakan “Tahanan adalah manusia yang mempunyai hak dan kewajiban. Kami selaku aparat penegak hukum berkomitmen untuk selalu berusaha memberikan hak – hak mereka sebagai tahanan. Seperti kesehatan, kerohanian dan kebutuhan makan minum yang layak bagi mereka” ujar Kapolres Bangka Barat .

Lanjutnya, program pelita (Pembinaan latihan iman tahanan) Polres Bangka Barat bertujuan memberi hak tahanan di Polres Bangka Barat adalah mendapatkan pembinaan rohani dan mental dengan tujuan mengajak para tahanan tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum. Berusaha melakukan perbuatan baik dan lebih taat dalam beribadah.

Kapolres Bangka Barat menambahkan kegiatan pelita (Pembinaan latihan iman tahanan) adalah kegiatan rutin dengan harapan memberikan kesadaran kepada para tahanan untuk menyadari kesalahan dan tidak mengulangi perbuatan yang dapat melanggar hukum.

“Ini pelita (Pembinaan latihan iman tahanan) adalah kegiatan rutin Polres Bangka Barat , yang bermanfaat bagi tahanan secara psikis. Kami mengharapkan hal ini menjadi pemantik tahanan untuk bertaubat dan tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum bahkan tidak melakukan kesalahan yang sama.” Tegas Kapolres Bangka Barat(JUSRIADI)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here