SINKRONISASI PROGRAM KEGIATAN TAHUN 2021 DALAM FORUM OPD DINAS PERKIM NGAWI

0
182

Setiap program kegiatan di Pemerintahan harus ada keselarasan antar OPD (Organisasi Perangkat Daerah).guna mensinkronkan program ditahun 2021,Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Ngawi menggelar Forum OPD dirumah makan Notosuman,pada Rabu 26/02/2020.
Forum OPD ini untuk berkordinasi dengan OPD terkait,Camat,dan Perwakilan program pamsimas yang akan dilakukan nanti,turut hadir dalam acara ini kepala dinas perkim beserta staf dan jajaranya,perwakilan dari Dewan,perwakilan dari pamsimas,dan para undangan dari OPD lain.

Kepala Dinas Perkim melalui bidangnya Dwi Sasmito mengatakan satu dua usulan yang belum jadi program kegiatan PUPR sama Dinas perkim ada yang masih tumpang tindih maka nanti akan dirapatkan lagi dengan Bappelitbang,PUPR,Dinas Perkim,dan Kecamatan untuk menyamakan persepsi dengan adanya perda jalan yang baru agar supaya kewenangan kewenangan itu bisa sinkron.

“Ada beberapa usulan yang masih sinkronisasi program kegiatan dan kits nunggu undangan dari Bappelitbang supaya tahun 2021 nanti bisa berjalan sesuai Realnya,tambah Dwi Sasmito”.
Sementara itu Winarto perwakilan dari Dewan berharap akan mengawal adanya program namanya Musrenbang dari dusun,Desa,Kecamatan sampai Kabupaten betul betul terealisasi walaupun tidak semuanya.jadi apa yang diusulkan masyarakat bisa terealisasi.supaya ada perubahan dan untuk bisa meningkatkan perekonomian dan proyek, di Ngawi sendiri tingkat kemiskinan supaya berkurang itu dengan adanya keseriusan seluruh pejabat pemerintahan dan aparat di Ngawi.
“Yang menjadi kendala adalah APBD tidak besar tingkat keseriusannya kurang biar bisa mengenal pada masyarakat apa yang diinginkan dan diharapkan selama ini,misalnya perekonomian harus matang,konsekuen,dan tidak ada dusta diantara kita,ungkap Winarto”.

Dengan kegiatan ini diharapkan muncul pemerataan program pembangunan yang dapat memicu peningkatan kesejahteraan masyarakat dan diharapkan usulan dari masyarakat bisa tercover sesuai usulan yang ada supaya sinkron,melihat anggaran yang ada semua skala prioritas yang dimantapkan dalam Rencana Kerja (Renja),tutup Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman,Purwono Broto Wasisto.(Nur/Dinas perkim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here