Grebeg Pengedar Pil Dobel L, Reskrim Polsek Diwek Amankan Ratusan Barang Bukti

0
116

Jombang, Sinar Pos – Unit Reskrim Polsek Diwek telah berhasil melakukan penangkapan dan ungkap kasus peredaran Obat Keras Berbahaya (Okerbaya) jenis Pil dobel L. Rabu,(26/02/2020).

Tersangka diketahui berinisial SW alias Takur (31), asal Dusun/Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

Dari penangkapan tersangka, unit Reskrim Polsek Diwek membawa barang bukti berupa ; 1 (Satu) buah tas pinggang warna hitam, 1 (Satu) unit Hp merek Lenovo warna hitam dan 870 (Delapan Ratus Tujuh Puluh) pil Doble L yang dibungkus dalam plastik klip.

“Sekira jam 04.00 wib, piket Reskrim melakukan penangkapan terhadap tersangka SYA yang terbukti menjual dan mengedarkan pil Doble L. Dari keterangannya, pil Doble L yang diedarkan tersebut dibelinya dari tersangka SW alias Takur. Selanjutnya di dilakukan penangkapan terhadap SY alias Takur, dirumahnya dan ditemukan barang buktinya. Kemudian dibawa ke Polsek Diwek guna proses lebih lanjut,”ungkap Kapolsek Diwek, AKP. Achmad Chairuddin, SPD. MH.

Selanjutnya, setelah dilakukan gelar perkara, kasusnya layak untuk disidangkan dan tersangka dijerat dalam Pasal 196 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. (rud/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here