Desa Durenan Sosialisasikan Program PTSL

0
113

Magetan, Sinar Pos

Bertempat di Balai Desa Durenan, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, berlangsung Penyerahan Sertifikat Tanah Program Pendaftatan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), rabu 26-02-2020.

Sementara itu perwakilan dari Kantor Pertanahan Kabupaten Magetan Kacung Efendi, A. Ptnh. MA. Selaku Kasi Hubungan Hukum Pertanahan.”Setiap desa punya potensi yang apabila tanah yang ada didesa sudah bersertifikat akan bisa mendongkrak ekonomi desa itu, setelah dibagikan sertifikat yang ada harus menjadi aset bagi warga masyarakat selain untuk kepastian hukum juga bisa menggerakan perekonomian,. Ungkapnya.


Sementara itu Bupati Magetan Dr. Drs. H Suprawoto, SH. MSi mengatakan.” Sertifikat ini adalah bukti sah pemilikan atas tanah yang paling tinggi serta diharapkan akan menjadi pendorong perekonomian desa durenan,ujarnya.
Lebih lanjut Bupati Magetan Dr. Drs. H Suprawoto, SH. MSi, mengatakan.” Keuntungan bila kita ikut Program PTSL antara lain biaya yang dikeluarkan relatif minim dibandingkan bila kita mengurus sendiri, target di magetan sudah 70% sudah bersertifikat dan target 2024 sudah harus 100% bersertifikat semua,ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Durenan Puryono mengatakan.” Dengan program PTSL ini secara legal formal maupun keadministrasian masalah pertanahan bisa tertata dengan baik karena selama ini sebagian besar tanah warga Durenan ini masih atas nama mbah…mbah yang dulu,ujarnya.

Suratman ketua Pokmas mengatakan.”Selama proses PTSL ini tidak ada kendala, karena adanya koordinasi yang baik antara pokmas dan pemerintahan desa, selain itu rata-rata pemohon sudah melengkapi berkas yang dibutuhkan,ujarnya. (ardhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here