Unit Sabhara Polres Bangka Barat Laksanakan Latihan Dalmas

0
58

BANGKA BARAT SINAR POS – Untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi baik itu di lingkungan internal Mako maupun di wilayah hukum, Polres Bangka Barat melaksanakan latihan dalmas. Rabu, 26 Februari 2020 Pukul 09.00 WIB

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh kasat sabhara IPTU Agus Prastiawan yang dilaksanakan oleh Personil Satbaharadi Halaman Mako Polres Bangka Barat .

Tujuan dari latihan dalmas adalah untuk mengantisipasi berbagai kerawanan yang terjadi, mulai dari pelaksanaan Pilkel dan lain sebagainya. Selain itu latihan ini juga sebagai kesiapsiagaan personil dalam menghadapi berbagai kondisi mulai dari penjagaan tahanan maupun antisipasi masyarakat yang melaksanakan unjuk rasa.

kasat sabhara IPTU Agus Prastiawan mengatakan bahwa sebagai anggota Polri tentunya dituntut untuk selalu siap siaga dalam menghadapi berbagai situasi baik itu di lingkungan Mako maupun situasi di lapangan.

“Dengan latihan dalmas ini tentunya kami dapat melatih kesiapsiagaan dan kebersamaan dengan anggota dalam menghadapi berbagai situasi, kita tahu tentunya hal – hal yang bersifat negatif kedepannya tidak bisa kita tebak maka oleh karena itu persiapan dengan latihan tentunya akan membuat kita terbiasa dalam menghadapi suatu kejadian. Lebih baik kita mandi keringat pada saat latihan daripada harus mandi darah saat pertempuran,” ujar kasat sabhara

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tertib dan semangat, menggambarkan jiwa pasukan yang siap sedia menghadapi situasi yang kurang positif.(JUSRIADI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here