Bacabup Sukma Sahadewa, Gagas Tersedianya Ruang Publik dan Internet Gratis bagi Warga Kab. Kediri

0
441

KEDIRI, SINARPOS.CO.ID Bakal calon bupati (Bacabup) muda dan milenial Doktor, dokter Sukma Sahadewa selain cukup pengalaman di berbagai organisasi sosial dan kemasyarakatan, ternyata gudang ide serta pemikiran kreatif, yang bertujuan untuk mensukseskan program Menuju Kediri Lebih Baik. Terbukti kali ini ia telah menggagas untuk tersedianya ruang publik dan internet gratis bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Kediri.

Dengan mengambil tempat di Pos Komando Strategis (poskotis) Sahabat dokter Sukma yang berada di jalan Pare – Wates, Desa Sumberagung, Plosoklaten pada Rabu Pagi (26/02) Sukma menyampaikan salah satu programnya, Sukma mengatakan, “Internet Gratis dan ruang publik, sepatutnya menjadi pasangan yang segendang-sepenarian.

Gerak hidup yang semakin modern menuntut internet hadir di seluruh ruang-ruang aktivitas kehidupan manusia terutama Kaum muda milenial,” ungkapnya.
Memang dengan tersedianya ruang publik, semua warga masyarakat akan bisa berinteraksi antar komunitas sehingga bisa bersinergi langsung dan membuat suatu wacana menjadi nyata.

Dengan Internet berita dan informasi menggunakan teknologi IT sehingga menyusun program dan bahkan melakukan pemasaran (penjualan) product, promosi desa wisata bahkan menampilkan berbagai hasil olahan kuliner-kuliner di Kediri untuk menjadi lebih dikenal dan bervariasi.

Menurut Sukma, adanya ruang publik dan internet gratis ini akan menunjang tumbuh kembangnya beberapa sektor ekonomi, Sukma mengatakan, “Pengembangan sektor ekonomi kreatif seperti sektor pertanian, peternakan, pariwisata, kuliner dan sebagainya juga memerlukan akses internet sebagai pemasaran dan Informasi teknologi,” tambahnya.

Pada media Sinar Pos, Sukma yang lebih akrab disapa Mas dokter Sukma mengatakan, “Keberadaan dan ketersediaanya ruang publik dan layanan internet gratis bagi warga masyarakat, tentu akan mempercepat alih informasi, pengetahuan dan perkembangan teknologi, hal ini sebagai wahana untuk promosi semua potensi yang ada di wilayah Kabupaten Kediri, sehingga menjadi lebih memasyarakat, populer, lebih dekat dengan konsumen bahkan investasi, pada akhirnya menambah kesejahteraan masyarakat. Menuju masyarakat yang sehat jasmani, rokhani, sosial dan ekonomi muaranya untuk mewujudkan Kediri Lebih Baik, ” demikian pungkasnya (Leh/yok).
.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here