Gelar Pesta Sabu, Dua Pemuda Diringkus Unit Reskrim Polsek Semampir

0
325

SURABAYA, SELASA (25/02/2020) SINARPOS.CO.ID – Polsek Semampir (Resort) Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya kembali ungkap pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu dan berhasil mengamankan dua tersangka yakni inisial AMB (19) tahun dan YR (21) tahun keduanya merupakan warga Surabaya.

Kapolsek Semampir Kompol Aryato Agus mengatakan, dari penangkapan kedua tersangka, Unit Reskrim Polsek Semampir mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di dalam rumah kontrakan Jalan Irawati No. 82 sering di jadikan ajang pesta narkotika diduga kuat jenis sabu.

“Berbekal dengan adanya informasi tersebut, Tim langsung gerak cepat menuju ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan pemantauan di lokasi,” kata Aryanto Agus.

Lanjut Aryanto Agus, sekira pukul 21.00 Wib setelah penyelidikan dinyatakan benar, Tim langsung masuk dan melakukan penggerebekan ke dalam kamar kontrakan tersebut dan di dapati 2 (dua) orang yang sedang asik mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

“Saat dilakukan penangkapan terhadap kedua tersangka, kami juga menemukan barang bukti berupa seperangkat alat hisap Sabu / Bong, 1 (satu) buah pipet kaca yang di dalamnya berisi Narkotika diduga kuat jenis sabu seberat 1,43 Gram, 1 (satu) buah plastic klip kecil berisi sabu seberat 0,13 Gram dan 1 (satu) buah korek api gas warna biru. Selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti kami bawa ke Mapolsek Semampir untuk di tindak lanjuti,” terang Aryanto Agus.

Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus menambahkan, setelah di lakukan interogasi oleh penyidik, kedua tersangka mengaku bahwa barang haram tersebut di peroleh dari seseorang yang bernama inisial RM (DPO) dengan cara membeli secara patungan seharga Rp. 150.000,- (seratus limanpuluh ribu rupiah).

“Guna mempertanggungkan perbuatannya kedua tersangka bakal kami jerat sesuai dengan pasal 112 ayat (1) dan pasal 132 ayat (1) dan atau pasal 127 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here