Dispora Ngawi Perkanalkan Wahana Wisata Paralayang

0
303

Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah raga memperkenalkan destinasi wisata baru seperti olah raga paralayang, dalam memberikan inovasi dan kreatifitas terbaiknya salah satunya diadakannya Festival Paralayang Liga Jatim Seri 1 selama 3 hari di Gunung Gede,desa wonosari,Kecamatan Sine pada 14-16 Februari 2020.

“Dalam Festival paralayang ini diikuti 110 atlit, yang dikategorikan menjadi 2 yaitu Junior dan senior yang dinilai dalam olah raga ini adalah keindahan dalam terbang dan ketepatan pendaratannya “

Ony Anwar dalam Pembukaan acara Paralayang ini mengatakan bahwa Olah raga ini pertama kali di gelar di kabupaten Ngawi yang akan menambah destinasi wisata unggulan yang nantinya akan menambah destinasi wisata di Ngawi.

“Kegiatan ini akan terus kita dukung baik dari Pemerintah Daerah,Pemdes Desa Wonosari maupun yang lainnya seperti pemilik perkebunan teh PT.Candiloka sudah memberikan isyarat positif dan siap mendukung.Dengan respon masyarakat yang luar biasa saat menyaksikan festival paralayang ini memotivasi kita untuk terus berbenah diri dan berlatih‘ Ujar Ony anwar Wakil Bupati Ngawi”.

“Untuk kedepannya destinasi ini akan kita benahi mulai dari pembenahan sarana dan prasarana seperti pembangunan infrastruktur jalan yang saat ini masih minim yaitu jalan makadam dari batu yang sempit,tempat landing kurang memadai.” Diharapkan nantinya dalam pembenahan fasilitas yang ada destinasi wisata baru ini dapat meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat sekitar,“ Terang Ony.

Festival Paralayang ini akan menjadi Agenda rutin Kegiatan Pemerintah Daerah,Support yang diberikan kepada POKDARWIS/Kelompok Sadar Wisata Desa Wonosari melalui DISPARPORA akan menganggarkan 2 parasut untuk pembinaan atlit muda khususnya masyarakat desa wonosari.

“ Dengan event ini menjadikan Desa Wonosari menjadi tujuan utama wisata paralayang baik di tingkat regional maupun nasional,untuk menambah kemeriahan kita datangkan atlit sea games Ike Ayu/Batu supaya semangat atlit atlit bertambah “ ungkap Danil Selaku Panitia Lomba dari Disparpora.
Para pesertapun antusian banyak yang mengikuti dari beberapa kota,semoga dengan kegiatan ini akan menambah wisata baru di Ngawi dan menambah perekonomian rakyat kususnya sekitar wonosari,tutup Raden Rudi Sulisdiana selaku Kepala Dinas Disparpora Ngawi.(Nur/Disparpora)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here