WARGA MENGELUH, DINAS PENGAIRAN TIDAK APA- APA

0
243

Banyuwangi – Sinar Pos, warga masyarakat sekitar sungai mengeluhkan soal pembangunan oleh pengembang perumahan berupa tembok pagar pembatas yang berdiri diatas tanah pengairan Kalipuro kelurahan Kalipuro, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

“Sudah saya sampaikan ke Korek air (korda) Banyuwangi atas aduan warga,” kata juru irigasi Kalipuro, Supri saat dikonfirmasi Sinar pos. Co.Id, Sabtu (23/2/2020).
Selain itu juga,lanjutnya masalah diperbolehkan atau tidak itu Dinas Pengairan yang mempuyai wewenang adanya bangunan yang berdiri diatas tanah pengairan.

“Ukuran tanah pengairan kedalaman 1m itu 3m kanan kiri, apalagi sungai kalipuro ini kedalamanya kurang lebih 3m berarti 9m kanan kiri milik pengairan,”ujarnya lagi.

“Kami udah ketemu sama petugas pengairan dan menayakan langsung mana batas antara sungai dengan wilayah pengembang perumahan, mereka menunjukan kearah utara sebelah tembok, mereka bilang iya mas gak apa – apa, itu nanti diganti rugi oleh pihak pengembang perumahan dengan pembangunan pelengsengan bibir sungai,” kanta Andre warga Kalipuro. (Haris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here