‘Sarang Sabu’ di Jalan Pergiwati di Grebek Polisi

0
326

SURABAYA, SABTU (22/02/2020) SINARPOS.CO.ID – Tak puas dengan hasil penangkapan pria keturunan arab beberapa hari yang lalu, unit Reskrim Polsek Pabean Cantik’an kembali menggerebek lokalisasi di Bilik pinggir sungai Jalan Pergiwati Surabaya, yang diduga kuat sebagai sarang peredaran bahkan penyalahgunaan Narkoba jenis sabu.

Dari hasil penggerebekan unit Reskrim kembali berhasil menangkap 2 (dua) orang inisial STL (46), warga Jalan Panggung Gang 5 Surabaya dan MJN (52), warga Jalan Tenggumung Wetan Gang Rambutan Surabaya.

Dalam proses penggerebekan itu, Polisi hanya bisa menangkap dua pelaku, namun karena sulitnya medan masuk ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) melalui lorong – lorong Gang kecil dan di tepi sungai hanya bisa di tempuh seorang pejalan kaki saja sehingga membuat beberapa pelaku yang lain bisa meloloskan diri termasuk yang di duga sebagai pengedar besar dengan inisial MB (DPO) juga dapat meloloskan diri.

Kapolsek Mellysa Amalia S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kanit Reskrim AKP. Endri,S., S.H., mengungkapkan, hasil dari penggerebekan di Bilik pinggir kali Jalan Pergiwati, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ditempat tersebut hampir setiap hari dijadikan tempat pesta narkoba jenis sabu sekaligus dijadikan tempat ajang perjudian kartu Remi.

“Untuk menanggapi adanya informasi tersebut, Tim kami langsung gerak cepat (Fast Motion) menuju ke lokasi, untuk memastikan kebenaran informasi tersebut,” ungkap Hendri.

Lanjut Endri, hasil dari penemuan di TKP terdapat puluhan alat hisap yang di duga tempat tersebut sebagai para pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ajang perjudian jenis remi.

“Jadi, Bilik tersebut di siapkan oleh pengedar besar untuk pembeli yang datang bisa sekaligus menggunakan narkotika jenis sabu di Bilik,” terangnya.

Kanit Reskrim AKP. Endri,S., S.H., menambahakan, kedua pelaku sempat mengelak bahwa dirinya tidak pernah memakai narkotika sabu.

“Setelah pelaku kami bawa ke Poli Klinik Rajawali ternyata hasilnya Positif (+) urine kedua pelaku mengandung zat Ampetamin Narkotika,” imbuhnya.

Dari hasil penangkapan ke dua pelaku kami juga menyita barang bukti berupa 1 (satu) buah pipet masih ada sisa sabu, Seperangkat alat hisab, korek gas, uang hasil perjudian senilai Rp. 240.000,-( dua ratus empat puluh ribu) dan 2 set Kartu Remi.

Atas perbuatannya kedua pelaku bakal di jerat dengan pasal 112 ayat (1) jo 132 ayat (1) No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dan pasal 303 KUHP tentang perjudian. Pungkasnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here