Tanaman Alpukat dan Klengkeng Sistem Okulasi Desa Jambu Jadi Sarana Edukasi

0
154

KEDIRI, SINARPOS.CO ID – Desa Jambu memiliki Wisata Edukasi atau berwisata sembari belajar jenis -jenis tanaman yang bisa dikembangkan di areal lahan rumah, tempat wisata ini dikemas menarik dengan berbagai bangunan unik yang bisa dujadikan tempat favorit berfoto selfi.

Pemerintahan Desa Jambu Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri kemudian untuk menambah materi edukasi mengembangkan jenis tanaman buah alpukat dan klengkeng dengan sistem okulasi, untuk menambah koleksi wisata edukasi kebun bibit.

Kepala Desa Jambu Joko Agus Susilo, penanaman dengan cara okulasi (sambung pucuk) agar masing-masing tanaman mendapatkan varietas tumbuhan yang baik.
“Jadi pengembangan ini juga sebagai sarana menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga masyarakat desa jambu,” Ucap Joko Agus Susilo. Kamis (20/2/2020)

Menurut Joko Agus, untuk pembibitan langsung dilakukan oleh warga dan kemudian dibeli oleh pihak desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), sehingga tidak kesulitan mencari pembeli

“Jadi Selain untuk tingkatkan ekonomi warga, Wisata Edukasi Kebun Bibit ini juga sebagai sarana menjaga ekosistem alam udara segar yang masi alami,” Pungkasnya.(AD/KM/LH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here