POLISI AJAK ROMBONGAN ASAL TUBAN NOBAR DI LAMONGAN

0
95

FOTO:Polisi Ajak Rombongan Asal Tuban Untuk Nobar Di Lamonga Polisi Ajak Rombongan Asal Tuban Nobar di Lamongan KAMIS(20-02-2020)

LAMONGAN|SINARPOS.CO.ID – Final Piala Gubernur Jatim 2020 Persebaya vs Persija digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, membuat suporter terus berdatangan. Polisi pun melakukan penyekatan dari berbagai penjuru. Salah satunya, penyekatan juga dilakukan di Lamongan.
Penyekatan dilakukan di 3 titik yakni, perbatasan kota yang ada di Kecamatan Deket dengan Kecamatan Duduk Sampeyan Gresik, perbatasan wilayah selatan yang ada di Kecamatan Mantup dengan Kecamatan Balongpanggang, Gresik dan di wilayah utara di Kecamatan Paciran dengan Kecamatan Panceng, Gresik.

“Penyekatan ini dilakukan sebagai antisipasi pergeseran suporter atau penonton pertadingan sepakbola piala Gubernur Jawa Timur di Stadion Gelora Delta Sidoarjo,” kata Kapolres Lamongan AKBP Harun kepada wartawan di Kecamatan Deket dengan Kecamatan Duduk Sampeyan Gresik, Kamis (20/2/2020).

Saat pelaksanaan, polisi mendapati rombongan sebanyak 2 mobil yang membawa atribut Bonek akan berangkat ke Sidoarjo. Polisi kemudian mengarahkan mereka nonton bareng di Makodim Lamongan yang menyediakan lokasi nobar.

rombongan ini kemudian meminta izin petugas untuk kembali ke Tuban dan akan nobar sendiri di Tuban,” jelasnya.

Selain melakukan penyekatan, pihaknya juga merazia suporter yang akan berangkat ke Sidoarjo untuk diminta bergeser karena di setiap polsek di Lamongan dan juga di Kodim yang telah disiapkan nonton bareng.

“Semuanya ini kami lakukan karena tidak menutup kemungkinan ada yang berangkat mendukung di stadion,” ujarnya.

Kapolres mengaku, pihaknya juga berpesan ke anggota agar humanis dalam bertindak namun tetap tegas dan menjaga keselamatan masing-masing anggota serta meminta anggota untuk jangan sampai bersikap konyol.

“Gelaran final piala gubernur Jatim ini adalah kegiatan yang menyita perhatian masyarakat dan saat semifinal kemarin ada kejadian bentrok antara suporter sehingga dengan giat ini kita berharap kejadian serupa tidak terulang,” harapnya (FAU/ZAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here