Dorong Percepatan Penyaluran Dan Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2020.

0
102

Jombang, Sinar Pos

Dana Desa (DD), diharapkan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa, hingga ditingkat bawah. Oleh karenanya, penting sekali keterlibatan masyarakat ditingkat bawah pada Musyawarah Desa. Sehingga, dana padat karya tunai desa dapat bermanfaat bagi rakyat didesa.

“Pantau pemanfaatan Dana Desa yang sudah cair,”tutur Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd. Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, pada saat menghadiri Rapat Kerja (Raker) Percepatan Penyaluran Dan Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2020. Bertempat di ruang Rapat Singosari, Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Jumat, (21/02/ 2020) pagi.

Raker yang diikuti sejumlah Kepala Daerah dan OPD terkait (DPMD, BPKAD, Bagian Hukum) se Jawa Timur tersebut, termasuk diantaranya, Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, Kepala DPMD, Kabag Hukum, BPKAD mendengarkan sambutan arahan sekaligus paparan dari
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Drs.H.Abdul Halim Iskandar, M.Pd. Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tentang Peran Pemda dalam Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa 2020.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama, antara Gubernur Jawa Timur dengan Rektor Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Timur. Tentang Program-Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.
7 PTS tersebut antara lain Ubaya, Untag, Ubhara, Univ Katholik Widya Mandala, Univ. Narotama, Univ Ciputra, Univ. Kristen Petra.

Kemudian diakhiri dengan Diskusi Panel, dengan narasumber Kepala Kanwil, Dirjen Perbendaharaan Jawa Timur yang menyampaikan Progres dan Kendala Percepatan Dana Desa 2020 di Jatim. Serta
Bupati Madiun, yang menyampaikan Success Story Pencairan Dana Desa 2020. (rud/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here