Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab Hadiri Rakor Nasional Investasi Tahun 2020

0
79

Jombang, Sinar Pos

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, bersama Sekdakab Jombang, Dr. H. Akh Jazuli SH, MSi beserta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP), Ilham Heru Kuncoro, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Nasional Investasi Tahun 2020, di Balroom The Ritz Carlrton Hotel, Jakarta. Kamis, (20/02/20).

Ilham Heru mengatakan, rakor tersebut membahas soal seluruh permasalahan investasi di Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

“Kegiatan rakor pertama sudah digelar sejak Rabu kemarin. Selain membahas soal permasalahan investasi, juga membahas mengenai sinkronisasi data perizinan dan investasi di seluruh Kabupaten dan Kota di Indonesia.

Rakor hari kedua, yang dihadiri langsung oleh Presiden RI. Joko Widodo, juga diikuti Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, serta Sekdakab Jombang, DR. H. Akh Jazuli SH, MSi.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan bahwa, Presiden Jokowi menyampaikan beberapa poin penting yakni, jangan menghambat investasi swasta. Sebab, itu sangat penting dan berperan bagi pengurangan pengangguran,”tutur Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab.

Bupati Jombang, juga menyampaikan bahwa Presiden Jokowi juga mengingatkan agar seluruh Provinsi, Kabupaten dan Kota harus mendelegasikan kewenangan penerbitan izin kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP).

Selain itu, Bapak Presiden juga memerintahkan agar seluruh Kepala Daerah untuk melihat dan memeriksa apakah ada investasi yang mandek (terhenti) di daerah masing-masing.

“Bapak Presiden juga menegaskan, agar investor wajib bekerjasama dengan UMKM di daerah masing-masing dan merekrut tenaga kerja lokal,” tandas Bupati Jombang

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, menyambut positif dan akan menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi, pihaknya akan terus melakukan pelayanan prima sebaik mungkin.(rud/ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here