Saimo Terpilih Secara Sah Menjadi Kepala Desa Bobol

0
1068

Bojonegoro, Sinar Pos

Pelaksanaan pemilihan kepala desa (PILKADES) desa Bobol kecamatan Sekar kabupaten Bojonegoro pada hari Rabu 19/02/2020 berlangsung lancar aman kondusif.Nama calon kepala desa yang baru sudah di ketahui dari penghitungan langsung dan terbuka yang di saksikan warga Bobol.
Ketua panitia Supatmo mengatakan, pelaksaan PILKADES berjalan aman dan lancar.

“Dari awal hingga akhir acara pilkades desa Bobol tetap lancar aman dan antusias, di luar dugaan kami panitia pemilihan. Hujan tidak menyurutkan minat dan simpatinya,mengikuti jalanya pilkades dari pencoblosan hingga penghitungan suara dan sama – sama melihat hasil akhirnya.saya menghimbau kepada yang menang tetap menjaga ketertiban dan yang kalah agar tetap legowo.Kalah menang dalam kompetisi itu wajar “. Imbuhnya.

Adapun hasil perolehan suara sesuai data panitia PILKADES desa Bobol sebagai berikut :
1.Harinto SH jumlah suara 1.683
2.Hari Ismawati jumlah suara 50
3.Saimo jumlah suara 2.638.

Calon nomor urut 3 .Saimo memenangkan pilkades dengan perolehan suara 2.638.Di 7 TPS beliau selalu unggul dari pada ke-2 calon lainya.Hanya di TPS 7 dukuh ngronan Saimo hampir imbang dari incumbent Harinto yaitu 414 perbanding 553.Sebelum acara di tutup Saimo memberikan sambutan dan himbauan kepada para pendukung dan warga desa Bobol mengucapkan terima kasih kepada warganya.

” saya berterima kasih kususnya kepada panitia dan masyarakat desa Bobol,atas dukungan kepada saya dan saya berjanji tidak akan membeda-bedakan nantinya,baik pendudukung nomer 1 atau nomer 2 atau pendukung saya.Semua sama tidak ada yang beda semua warga Bobol bersatu padu jangan ada dendam atau kebencian,bersama sama membantu berkembangnya desa Bobol kedepannya ” ucap Saimo.

Acara penghitungan berakhir pukul 22.45 wib.sambut meriah para pendukung dan kerabat Saimo,sorak gembira terdengar gemuruh di balai desa Bobol.Setelah acara di nyatakan selesai Saimo di jemput dan di gendong pulang ke rumahnya berarak-arakan jalan kaki menyusuri jalan menuju rumahnya. Di sertai hujan dan jalan agak licin tidak menyurutkan semangat para pendukungnya merayakan kemenangan idola juga calon pemimpin desanya yang baru.

Harapan warga desa Bobol dengan terpilihnya Saimo bisa membawa perubahan pada desanya
“saya senang dengan beliau orang yang santun dan mengerti kepada masyarakat.Ketika menjabat kamituo mbangeran beliau sangat peduli dengan warga Bobol,apalagi ini beliau menjadi kepala desa” ungkap Suyanto salah satu warga desa Bobol.(Irwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here