Suporter Arema dan Persebaya Bentrok di Kota Blitar

0
67

Blitar, Sinar Pos

Bentrok antar Suporter Arema dan Persebaya di sekitar Stadion Supriyadi, Kota Blitar, pada.Selasa(18/02/2020).Bonek, Suporter Persebaya dan Aremania, Suporter Arema FC telah terkenal rivalitas yang terbangun selama bertahun – tahun. Bertemunya kedua klup tersebut di Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, memberi kesempatan kedua suporter saling berhadapan.

Meski pertandingan yang berlangsung di Stadiun Supriyadi , kota Blitar telah di jadwalkan di gelar tanpa penonton, untuk mengantisipasi bentrokan antar suporter, namun para pendukung kedua tim tetap datang ke kota Blitar. Akhirnya bentrokan antar suporter terjadi sekitar pukul 15.00 wib atau sebelum pertandingan sepak bola di mulai . Saat kedua suporter bertemu, bentrokan tak dapat dihindarkan.

Ada dua lokasi bentrokan antar Suporter Persebaya dan Arema, yaitu di Jl.Kapuas dan di area persawahan Kelurahan Bendo atau Jalan Ciliwung. Dua lokasi tersebut berdekatan dengan Stadiun Supriyadi kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota , AKBP Leonard M.Sinambela menjelaskan dalam peristiwa bentrokan tersebut, ada empat sepeda motor dirusak dan dua orang terluka. Empat motor di rusak itu saat terjadi insiden. Kondisi empat motor rusak parah dan tidak bisa di pakai. Empat motor itu di bakar saat terjadi bentrokan antor kelompok suporter.

Kapolres Blitar Kota mengatakan , selain empat motor, ada juga ada dua orang luka saat terjadi bentrokan antar suporter. Satu orang mengalami patah kaki dan harus di larikan ke RSUD Mardi Waloyo kota Blitar dan satu lagi luka di bagian kepala.
” Untuk alasan keamanan kami telah berusaha menghalau kedua suporter agar tidak terjadi bentrokan. Dan demi keamanan, kami juga telah mengatur pemulangan kedua suporter. Kami berharap situasi kembali aman dan konduksif, ” Jelasnya.( Har )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here