Penyerahan Surat Rekomendasi Calon Walikota

1
78

Surabaya Sinar Pos. Partai Nasdem Surabaya menggelar acara penyerahan Surat rekomendasi calon Walikota Surabaya periode 2021 – 2026 di Hotel Majapahit Surabaya Rabu (19/2/20).

Sekretaris DPRD kota Surabaya, Hari Santoso menyatakan, acara ini merupakan arah dari Partai Nasdem Kota Surabaya terhadap bakal calon walikota yang kemudian kita sudah menetapkan, berikan ke DPW DPW dan diteruskan kepada DPP, dalam proses penjaringan. Ini memang Dpd kota Surabaya diberikan hak untuk memberikan setidak-tidaknya kriteria 3 orang untuk bisa diusulkan sebagai wakil calon walikota, kemudian DPW Provinsi Jawa Timur mempunyai dua orang untuk bisa menrtapkan, yang juga bisa diusulkan dan satu lagi dari dewan pimpinan pusat atau DPP untuk bisa merekrut 1 orang untuk bisa ditetapkan menjadi bakal calon walikota. Pada sore hari ini sudah ada keputusan dari partai yang berbentuk rekomendasi.

Merekomendasikan Pak Machfud Arifin untuk ditetapkan sebagai calon walikota dari Partai Nasdem, kalau wakilnya memang kita serahkan kepada calon walikota ini untuk mencari sendiri, karena kita tahu bahwasanya Pak Machfud Arifin ini nanti juga mengadakan koalisi-koalisi yang besar terhadap partai-partai pendukung nya ya ini nanti di tengah perjalanan ini diberi hak sepenuhnya kepada Pak Mahfud untuk bisa menetapkan wakilnya. Dari Nasdem tidak ada niatan untuk mengusulkan wakil walikota.

Untuk ini segera ditindaklanjuti oleh Pak Mahfud dengan Koalisi terhadap partai-partai yang lain karena Nasdem sendiri cuma 3 kursi untuk bisa melengkapi kuota dari yang dipersyaratkan dan kemudian juga bisa menetapkan wakilnya sehingga nanti suatu saat ketika sudah pendaftaran di KPU. Ini Rekomendasi sudah berbentuk dan wakil walikota Nya sehingga ini bisa connect secepatnya bisa dilakukan oleh Pak Mahfud Arifin.

Target suara jadi gini, nasdem sudah mempunyai tekad bahwasanya yang diusung ini harus jadi, ini yang penting bagi teman-teman Nasdem, jadi setelah ada kapan rekomendasi ini kami DPRD kota Surabaya akan segera merapat kan diri mengumpulkan DPC DPC bahkan DPD yang gak aktif mungkin nanti bisa kita resafel, demikian juga ranting-ranting di Kelurahan kita kumpulkan Apabila mereka tidak aktif juga harus kita resafel supaya kita bersama-sama mulai dari DPD DPC.

Ranting ini strukturnya betul-betul kuat sehingga tidak mengecewakan kepada calon yang sudah ditetapkan, jadi kita siap all out dengan partai-partai Koalisi lainnya nanti bersama-sama Pak Mahfud Arifin dan siapa pendamping atau wakilnya harus menang ini Partai Nasdem hanya satu kata itu, tutur Hari. (Nwi)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here