Polisi Ringkus Tukang Bengkel Jalan Bronggalan Nyambi Edarkan Sabu

0
286

SURABAYA, SELASA (18/02/2020) SINARPOS.CO.ID – Unit Reskrim Polsek Semampir ringkus seorang pria tukang bengkel inisial ARE (32) tahun warga Jalan Bronggalan Sawah, Kel. Pacar Kembang, Kec. Tambaksari, lantaran terbukti nyambi menjadi pengedar narkotika sabu.

Tersangka ditangkap unit Reskrim Polsek Semampir dirumahnya pada Kamis (14/02/2020) sekira pukul 19.30 Wib, saat sudah selesai mengkonsumsi narkotika jenis sabu dirumahnya.

Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus menjelaskan, penangkapan tersangka, bermula ketika polisi mendapat informasi jika ada seorang pria tukang bengkel motor sekaligus nyambi jualan narkotika jenis sabu di Jalan Bronggalan Sawah Surabaya.

“Untuk menanggapi informasi tersebut Polisi langsung gerak cepat menuju kelokasi dan melakukan penyelidikan kebenaran informasi tersebut hingga akhirnya polisi mengetahui rumah tersangka,” kata Aryanto.

Masih kata Aryato, saat memastikan jika tersangka berada di dalam rumahnya, unit Reskrim langsung menggerebeknya saat itu juga.

“unit Reskrim langsung melakukan penggrebekan tersangka di rumahnya. Saat itu tersangka duduk sambil main Hand Phone (HP) usai mengkonsumsi narkotika jenis sabu serta kami geledah dan kami temukan sabu dibawah kursi,” tutur Aryanto

Tak hanya itu, Polisi juga menemukan barang bukti narkotika jenis sabu saat penggedahan dirumahnya yang berada di dalam dos lampu sepeda motor.

Lanjut Aryanto, dari keterangan tersangka, sabu tersebut baru di konsumsinya dan tersangka juga mengaku medapatkan sabu tersebut dari seseorang bernama Gopek.

Selain mengamankan tersangka Polisi juga menyita barang bukti 1 (satu) set alat isap atau bong terbuat dari botol air club yang sudah terangkai dengan pipet kaca yang di dalamnya ada sisa narkotika seberat 1,26 gram, 2 (poket) plastic klip kecil berisi masing – masing dengan berat 0,36 gram dan 0,10 gram, 1 (satu) buah korek gas warna biru, 1 (satu) unit Hp Oppo warna biru.

Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus menambahkan, menurut pengakuan tersangka, sabu tersebut dijual dan dkonsumsi sendiri untuk menambah staminanya saat bekerja di bengkel.

“Sambil jualan tersangka juga mengambil sedikit untuk digunakan setiap kali ingin,” katanya.

Guna mempertanggungkan perbuatannya tersangka bakal terancam dengan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) jo Pasal127 UU RI No. 35 tqhun 2009 tentang narkotika. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here