SINDIKAT DUKUN ABAL-ABAL MENGAKU MAMPU BISA GANDAKAN UANG,BERHASIL DIBEKUK POLISI

0
113

LAMONGAN|SINARPOS.CO.ID~ Seorang dukun abal – abal yang mengaku mampu menggandakan uang ratusan juta, berhasil diamankan oleh Tim Laksar Jaka Tingkir Polres Lamongan. Pelaku yang berstatus duda ini mengaku, ada beberapa barang antik yang digunakan untuk melakukan ritual ini, merupakan peninggalan sang istrinya. Pelaku lantas dibekuk polisi di Tulungagung .Senin(17-02-2020)

Abdul Ghofur (38) warga Desa Gempol Tukmloko Kecamatan Sari Rejo Lamongan, harus meringkuk di sel tahanan Mapolres Lamongan. Tersangka yang berstatus duda tanpa anak ini diamankan oleh Tim Jaka Tingkir Polres Lamongan, karena melakukan penipuan terhadap Umbar Waluyo, warga Desa Sukobendu Kecamatan Mantup Lamongan.

Saat itu tersangka yang menyamar sebagai dukun mengaku mampu untuk menggandakan uang ratusan juta rupiah kepada korbannya. Namun dalam melakukan ritual ini, tersangka terlebih dahulu meminta mahar berupa uang dengan total Rp 450 juta.

Uang sebanyak itu tidak langsung diberikan oleh korban kepada pelaku. Namun uang tersebut diberikan secara berangsur – angsur. Pertama pada bulan Februari 2019 sebesar Rp 5,7 juta dengan imbalan lima buah berlian, dan selanjutnya uang sebesar Rp 36 juta untuk membeli burung gagak warna hitam dan mata hitam. Total uang yang telah diberikan oleh korban ini mencapai Rp 450 juta.

Menurut pelaku, dia melakukan hal ini baru satu kali ini dan barang – barang antik ini dia peroleh dari pasar loak, ada beberapa peninggalan dari istrinya yang sudah meninggal.

Terungkapnya kasus penipuan dengna modus penggandaan uang ini, setelah korbannya menunggu apa yang telah dijanjikan ini, ternyata tidak ada hasilnya sama sekali. Melihat hal itu, akhirnya polisi melakukan penangkapan pelaku tersebut di daerah Tulungagung.

Dari hasil penangkapan ini, petugas berhasil mengamankan beberapa barang kuno seperti halnya keris, tongkat komando kuningan, satu buah kujang kuningan , dua buah giok, sepuluh batang emas lempengan palsu .

Hingga saat ini petugas juga masih terus melakukan pengembangan, karena masih ada salah satu tersangka yang berhasil melarikan diri ke daerah Depok Jawa Barat.

(FAU(ZAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here