RAZIA KOST, AMANKAN 4 PASANGAN BUKAN SUAMI ISTRI

0
122

TUBAN|SINARPOS.CO.ID~ Petugas gabungan di Kabupaten Tuban, merazia sejumlah kost-kostan yang disinyalir kerap dijadikan ajang mesum. Hasilnya, petugas mengamankan 4 pasangan bukan suami istri yang sedang berduaan di dalam kamar kos, serta 2 orang wanita yang terindikasi mengkonsumsi narkoba.senin(17-02-2020).

Petugas dari TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, serta Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tuban, melakukan razia di sejumlah kost-kostan yang disinyalir kerap dijadikan ajang mesum. Petugas langsung mendatangi satu persatu lokasi yang menjadi target operasi, dan memeriksa 1 kamar kos serta identitas penghuni kos.

Saat merazia rumah kost yang berada di Jalan Pantura, Desa Sugiwaras, Kecamatan Jenu, Tuban. Petugas sempat kerepotan. Pasalnya, saat akan memeriksa salah satu kamar serta identitasnya, penghuni kost mengurung diri di dalam kamar dan menguncinya dari dalam, sehingga petugas terpaksa mendobraknya.

Joko Herlambang, Kasi Oprasi Satpol PP Tuban, menerangkan, dalam razia ini, petugas mengamankan 4 pasangan bukan suami istri, yang tengah asyik berduaan didalam kamar kost, serta 2 wanita yang teridikasi mengkonsumsi narkoba. “Kedua wanita tersebut kemudian diserahkan kepihak BNNK Tuban, untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan,” kata Joko.

Sementara itu, untuk memberikan efek jera,4 pasangan mesum ini, dibawa kekantor Satpol PP. Mereka didata dan diberikan pembinaan serta membuat surat pernyataan, untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali.

“Jika tertangkap lagi, pasangan bukan suami istri ini akan ditindak sesuai dengan Perda 21 tahun 2016 tentang penyelenggaraan rumah kost dan Perda 16 tahun 2014 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,” imbuhnya.

Terkait razia ini, Satpol PP menghimbau kepada pemilik kost untuk lebih ketat lagi menerima tamu, terutama yang tidak dapat memperlihatkan KTP. “Selain itu juga sebagai upaya meminimalisir terjadinya seks bebas, peredaran narkoba, di kalangan dewasa dan anak dibawah umur,” tutur Joko Herlambang.(Andik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here