Desa Beringin Sakti Gunakan Dana Desa Untuk Bangun Jalan Dan Sarana Olah Raga

0
143

MURATARA,-Sinar Pos.- Desa Beringin Sakti Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara Sumatera Selatan memiliki Serana olah raga yang terbilang cukup memadai,serana olah raga yang terdiri dari lapangan bulutangkis dan lapangan voly yang saat ini masi dalam tahap pengerjaan dana nya berasal dari Dana Desa tahun 2019.Hal tersebut di sampaikan Kapala Desa Beringin Sakti Cungh Wang pada wartawan Sinar Pos di kantor desa beringin sakti Selasa (12/02/20).

Saat di tanya mengapa dana desa tahun 2019 baru di bangun tahun 2020,
Menurut Cungh Wang dana desa th 2019 baru cair pada bulan Desember tidak memungkinkan untuk dilaksanakan pada saat karena waktu nya sangat mepet.jelas Cungh Wang.

sejak dilantik tahun 2018 desa beringin sakti mulai membangun sarana dan prasarana desa, terutama jalan desa yang dananya bersumber dari dana desa.mengunakan dana desa untuk membangun jalan desa mau pun sarana olah raga, pemerintah desa tetap memakai tenaga kerja dari desa dalam setiap kegiatan, dengan dipakainya tenaga dari desa sendiri maka perputaran uang di desa tetap berputar.

Rencana kedepan kita akan membangun lapangan putsal pada lokasi yang sama, kepada media masa maupun LSM yang mau mengecek pembangunan di desa nya Cungh Wang mempersilahkan,saya terbuka dan transparan dalam menggunan dana desa tutur Cungh wang.

Menurut Gunadi salah seorang warga beringin sakti kepada sinar pos membenarkan, kepala desa sekarang memang terbuka dan transparan dalam menggunakan dana desa, begitu dana desa cair biasanya langsung di umumkan di masjid, dan penggunaanya juga di musyawakan dengan warga
Ajelas Gunadi.

Bukan hanya pembangunan pisik saja , bagi masyarakat yang memiliki lahan perkebunan pemerintah kabupaten Muratara melalui pemerintah desa memberi bibit karet secara cuma cuma kepada warga yang ingin berkebun tutur Cungh Wang. (Arias)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here