MAIZAR MULAI FOKUS SIAPKAN PERSELA LAMONGAN MENGHADAPI PERSIB BANDUNG

1
73

LAMONGAN|SINARPOS.CO.ID~
Nil berharap pemain Persela bisa cepat mengambil keputusan ketika sektor pertahanan mendapat ancaman.
Artikel dilanjutkan di bawah ini

Kegagalan mendapatkan hasil positif di dua pertandingan turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim membuat Pelatih Persela Lamongan Nilmaizar kini mulai fokus menyiapkan tim menghadapi Persib Bandung di laga perdana Liga 1 2020.

Persela dipastikan tersingkir dari Piala Gubenur Jatim setelah menelan kekalahan 3-1 dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kamis (13/2) malam WIB. Laga terakhir melawan Sabah FA sudah tidak berpengaruh, karena kedua tim telah tersingkir.

Nil pun mulai mengalihkan fokus menghadapi Persib pada 1 Maret di Bandung. Mantan arsitek timnas Indonesia ini optimistis performa anak asuhnya bakal membaik kala bertandang ke kandang Maung Bandung.

“Ini kekalahan kedua yang dialami Persela. Saya juga minta maaf kepada suporter, karena hasil tidak sesuai dengan ekspetasi. Tapi secara umum anak-anak sudah menjalankan skema yang kami inginkan,” ujar Nil.

Nil mengakui banyak pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan sebelum duel melawan Persib. Menurutnya, pemain harus mampu mengambil keputusan sepersekian detik ketika bola sudah berada di kotak penalti.

“Sepakbola itu situasional. Kesalahan antara pertandingan Persija dan Arema berbeda. Tapi memang bila back four merasa ragu, sebaiknya bola dibuang saja jika ada di kotak penalti. Keputusan cepat memang harus diambil pemain,” imbuh Nil (FAUZAN/ANDIK)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here