dok. Sukma, Raih Gelar Doktoral Bidang Kedokteran, Persembahkan Temuannya Untuk Masyarakat Kab. Kediri

1
364

KEDIRI, SINARPOS.CO.ID Dokter Sukma yang hanya merupakan putera seorang petani desa dari wilayah Kabupaten Kediri, telah meraih gelar doktor di bidang kedokteran. Dirinya yang telah memberikan Suplementasi Zinc untuk mengurangi infeksi tuberculosis, dengan temuan Zinc digabungkan dengan Obat Anti Tubercolusis ternyata dapat untuk mempercepat perbaikan jaringan paru dan mempercepat modulasi seluler sehingga menaikan imunitas dan mempercepat kesembuhan dari keparahan Penderita TBC. Hal ini telah Sukma buktikan di hadapan Team Penguji Universitas Brawijaya Malang pada hari Kamis pagi, (13/02).

Di awal sidangnya Sukma menuliskan penelitian ini, ia persembahkan secara umum kemanusiaan, untuk Seluruh Rakyat Indonesia, dan terutama untuk masyarakat di Kabupaten Kediri. Sukma yang merupakan putera daerah alumni SDN 1 Sumberagung, SMPN 3 Pare dan SMAN 2 Kediri ini, ingin mengurangi resiko keparahan penyakit TBC, sesuai dengan program pemerintah, dengan tema, “Bersatu Menuju Bebas Tuberculosis Tahun 2050”.

Selain Sebagai Doktor pada bidang Ilmu kedokteran, yang biasa dikenal dengan Mas Dokter Sukma ternyata juga mendalami keilmuan lainya seperti Ilmu Hukum, Ilmu Sosial Politik dan nampak ketika di sebutkan gelarnya sudah ada gelar akademik hukum dan politik.

Pada Sinar Pos, melalui hubungan komunikasi via telepon selulernya, ketika dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan Sukma langsung mengucapkan syukur dan dalam pidatonya ia menangis, Sukma mengatakan,”Karena sangat terharu perjalanan kuliah saya penuh liku-liku, mulai dari tidak bisa membayar sekolah bahkan sampai mencari tempat kost yang paling murah. Karena cerita ini seluruh peserta ujian terbuka, ikut juga menangis terharu, melihat perjalanan susahnya dalam menyelesaikan kuliah,” ungkap Sukma.

Menurut dokter Darmawan yang mendampingi Sukma ketika sidang dihadapan Civitas Akademika Brawijaya dan Promotor, Co-Promotor dan Pengujinya, Darmawan mengatakan,”Mas Doktor Sukma bisa menjawab dan mempertahankan penemuannya tentang Zinc berkaitan dengan Penyakit Tuberculosis dengan sangat meyakinkan dan memuaskan,” demikian ungkapnya.

Selanjutnya ketika salah satu dari team penguji sempat menanyakan, apakah hasil temuan yang bagus ini apabila jadi pemegang kebijakan di Kabupaten Kediri, program ini akan dijalankan, dalam kesempatan ini sukma mengatakan,” Kami akan sehatkan seluruh masyarakat, khususnya Kabupaten Kediri agar sehat secara jasmani, rohani dan sosialnya”, demikian pungkasnya (Leh/yok).

1 KOMENTAR

  1. yuuukkk MABAR game qqharian,club guuys….
    seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga,
    banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa….
    mau kaya ya di qqharian,club ajaaa bukan yang lain..
    Click Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here