DENGAN IKUT PTSL HAK TANAH WARGA DESA PAKEL KECAMATAN WATULIMO TRENGGALEK AKAN SAH DAN LEGAL

0
138

Trenggalek, Sinar Pos 13/02/2020

Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) merupakan program yang di lakukan serentak di seluruh Indonesia yang di berikan kepada masyarakat dengan golongan ekonomi lemah hingga menengah. Melalui program tersebut Kementerian Agraria dan Tata Ruang di tugasi mempercepat proses sertifikasi tanah secara nasional . (13/02/2020)

PTSL menjadi fokus kementrian Agraria dan Tata Ruang. Program PTSL juga menjadi program yang di prioritaskan pelaksanaannya, karena jika seluruh tanah di Indonesia sudah terdaftar, akan membantu dalam perencanaan pembangunan secara nasional ke depan.
Dengan adanya program PTSL pemerintah mengupayakan pada tahun 2025 semua tanah di Indonesia bersertifikasi.

Kali ini di kabupaten Trenggalek tepatnya di Desa Pakel Kecamatan Watulimo, masyarakat sangat antusias dan menerima program PTSL. Karena PTSL ini pengurusan tanah menjadi tanah yang bersertifikat sangat mudah dan cepat.

Kepala Desa Pakel Suwasis segera membentuk panitia PTSL melalui forum rapat dengan hasil rapat memutuskan sebagai Ketua : Sukro, bendahara 1: Tiyan , Bendahara 2 : Indri, dan Anggota Kusnan dan Sutarji.

Kepala Desa Pakel Suwasis juga menegaskan kepada warganya betapa pentingnya tanah yang bersertipikat karena tanah yang sudah bersertipikat mendapat perlindungan hukun dari pemerintah untuk itu bagi warga yang belum mendaftar dihimbau untuk segera mendaftar.

Dari dua dusun yakni Dusun Ketah , Dusun Glatik , di desa Pakel , data warga yang sudah masuk ke panitia PTSL baru 270 dari dapat jatah dari BPN Trenggalek sebanyak 1300 bidang.
Masyarakat Desa Pakel kecamatan Watulimo merasa terbantu dengan adanya Program PTSL ini.

Kepala Desa dan seluruh perangkat desa Pakel kecamatan Watulimo juga berterimakasih kepada pemerintah , karena adanya program PTSL ini.
Sampai saat ini program PTSL di Desa Pakel berjalan lancar dan sukses.(Dul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here