CALON PETUGAS HAJI ASAL TUBAN JALANI TES DI SURABAYA

0
141

TUBAN|SINARPOS.CO.ID – Sebanyak 16 calon petugas haji asal Kabupaten Tuban sedang menjalani tes tahap II di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Kamis (13/2). Mereka merupakan pendaftar yang lolos pada tahap seleksi yang digelar pada 4 Februari 2020 lalu.

Kepala Kantor Kemenag Tuban, Sahid mengatakan, sebelum mengikuti tes tahap II ini peserta telah mengikuti tes kompetensi menggunakan CAT dan wawancara. Pelaksanaannya menggunakan handphone android masing-masing.

“Ada 16 peserta yang mengikuti tes lanjutan hari ini di Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur,” ujar Sahid.

Pria asal Kabupaten Gresik ini merinci, untuk formasi ketua kloter ada 6 orang, pembimbing ibadah haji 6 orang, dan PPIH Arab Saudi ada 4 orang. Tidak semua peserta dari ASN Kemenag Tuban, 3 di antaranya peserta dari KBIH kabupaten Tuban.

“Semoga petugas yang lolos tes bisa melayani calon jemaah haji secara profesional,” harapnya.

Sementara itu, Kasi Haji dan Umrah Kemenag Tuban, Umi Kulsum berpesan kepada petugas yang berhasil lolos agar bekerja profesional dan ihklas. Sebab, melayani tamu Allah yang beragam karakter itu juga tidak mudah.

“Seorang petugas harus sabar, mendahulukan asas kekeluargaan dan tidak boleh egois,” imbaunya.

Setelah mengikuti tes dan dinyatakan lolos, peserta akan ada diberi pelatihan dengan tujuan agar tahu tugas dan fungsinya.(Andik/Fauzan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here