KAMPANYE  ADU VISI MISI CAKADES DESA MBOBOL KECAMATAN SEKAR BOJONEGORO

0
913

Bojonegoro, Sinar Pos

Tahapan PILKADES serentak 2020 diikuti oleh 233 Desa di 28 Kecamatan Se-Kabupaten Bojonegoro. Pada hari ini kamis 13 Februari 2020 Desa Mbobol Kecamatan Sekar Bojonegoro mengadakan acara tahapan kampanye adu visi misi, walau tergolong tertinggal daripada desa lainnya, tetapi tetap berjalan kondusif, aman dan meriah.

Acara di mulai pukul 11.00 WIB di Pendopo Balai Desa Mbobol Kecamatan Sekar. Yang di hadiri oleh seluruh calon KADES dan pendukung dari beberapa kandidat dengan segenap aparat ,tokoh masyarakat, panitia , FORKOPIMKA,LINMAS,BPD

Adapun calon kepala desa Mbobol kecamatan sekar antara lain:
1.Bpk Harinto
2.Ibu Hari Ismawati
3.Bpk Saimo

Supatmo selaku panitia PILKADES Desa Mbobol dalam sambutannya menyampaikan agar para pendukung dan simpatisan para kandidat untuk tetap menjaga kerukunan dan kedamaian .

“saya meminta kepada seluruh pendukung para calon KADES tetep menjaga kerukunan, karena setelah tanggal 19 nanti kalian tetep warga desa Mbobol tetangga, sahabat dan saudara, bukan orang lain lagi. Dalam keseharian kalian mengolah lahan hutan untuk bercocok tanam. Kalau tidak rukun, nanti di hutan butuh bantuan siapa yang akan menolong kalian kalau terjadi apa apa. Mau mati mau kelaparan terserah, itu contoh kalau tidak menjaga kerukunan. Beliau menghimbau pesta demokrasi tingkat desa berjalan aman lancar tertib tanpa ada dendam dan kebencian jikalau jago masing masing ada yang tidak menang.

Mengawali acara kampanye visi misi calon KADES Mbobol no urut 1 Bapak Harinto yang saat ini masih menjabat KADES atau incumbent menyampaikan visi “DESAKU MEMBANGUN”
yang berisi 9 item misi untuk membawa desanya lebih maju.
diantaranya adalah meminta warganya yang mayoritas mengolah lahan hutan di minta untuk meningkatkan hasil tanamnya dengan sistem tumpang sari selain jagung di minta untuk menanam nanas dan porang serta mengolah hasil panennya sendiri untuk komoditi export demi kesejahteraan warganya. Harinto sekitar kurang lebih 30 menit menyampaikan misinya dengan santai dan di iringi riuh sorak para pendukungnya.

Setelah itu di lanjut penyampaian visi misi calon no urut 2 ibu Hari Ismawati dengan visi “MELAYANI MASYARAKAT DESA LEBIH MAJU”
Dalam penyampaian nya calon no urut 2 siap gebrak desa Mbobol dengan pembangunan beberapa sarana dan prasarana desa dari jalan hingga penyediaan air bersih secara bertahap. Dan beliau juga berjanji siap menyumbang dari hasil bengkok desa 50% untuk menyantuni anak yatim piatu di bagi masing masing dukuhan dan dana ADD akan di serahkan sepenuhnya untuk desanya jika beliau terpilih nanti.

Yang trakhir di lanjut calon KADES no urut 3 : bpk Saimo dengan sorak gemuruh di sambut para pendukungnya dengan tertib di barengi yel yel kas nya 3 jari metal. Beliau memulai dengan penyampaian visi “ADIL MAKMUR GUYUP RUKUN”
Dalam penyampiannya Bapak Saimo mengajak masyarakat mengolah lahan hutan dengan berbagai upaya, yaitu penerapan petak petak baru yang dilandasi perjanjian dengan pihak perhutani demi untuk kesejahteraan para warganya. Juga akan menerapkan sistem ternak bergulir dan pembangunan berbagai sarana prasarana desa juga memperkokoh sistem manajemen pupuk, supaya tidak langka dan sulit. Progam pavingisasi desa untuk jalan biasa, dan cor atau beton bagi yang sudah ada namun tidak layak atau rusak.
Kepada para generasi mudanya Saimo mengajak untuk meningkatkan mutu dalam bidang olah raga, khususnya bola voly yang sudah menjadi agenda rutin pada acara peringatan 17 agustusan. Beliau juga akan mempersiapkan lapangan pekerjaan bagi para generasi mudanya yang ingin berkarya. Saimo menyampaikan visi misinya kurang lebih 25 menit dengan penuh semangat dan membara.

Acara penyampaian visi misi berlangsung sekitar kurang lebih 3 jam dengan semangat yang membara dari masing-masing calon dan berjalan dengan lancar dan tertib. (Irwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here