TIGA TERSANGKA PEMBUNUH MERTUA SEKDA DIAMANKAN POLISI

0
77

SIDIKPOS.CO.ID|LAMONGAN ~ Tim Jaka Tingkir Polres Lamongan akhirnya berhasil menangkap tiga orang yang diduga ikut terlibat dalam aksi pembunuhan keji mertua Sekretaris Daerah (Sekda) Lamongan. Ketiga orang pelaku ini ditangkap di tempat berbeda – beda. Sementara itu, dua orang pelaku baru berhasil ditangkap kemarin siang di daerah Karang Geneng Lamongan .
SELASA (11-02-2020).

Tiga orang pelaku pembunuhan keji terhadap Hajah Rowani mertua Yuhronur Effendi, Sekretaris Daerah Lamongan, akhirnya berhasil dibekuk oleh Tim Laskar Joko Tingkir Polres Lamongan .

Tiga orang pelaku yang diamankan oleh Tim Laskar Joko Tingkir Polres Lamongan ini , memiliki peran sendiri – sendiri dalam melancarkan aksinya.

Imam Winarto warga Desa Tunjung Mekar Kecamatan Kali Tengah ini berperan sebagai eksekutor, Sunarto warga Desa Sono Adi Kecamatan Karang Geneng ini otak dalam kasus pembunuhan kejam ini. Sementara Purnomo warga Desa Nojo Sarirejo Kecamatan Kemlagi ini hanyalah sebagai penadah handphone milik korban yang dijual oleh Imam kepada Purnomo di pasar maling daerah Surabaya.

Dari hasil keterangan yang diperoleh penyidik, bahwa Imam salah satu tersangka yang melakukan pembunuhan ini, melakukan pembunuhan ini pada saat sore hari dimana saat itu sedang sepi dan pelaku sendirian masuk ke dalam rumah korban lewat pintu belakang.

“Imam nekat melakukan pembunuhan ini , dikarenakan dia sendiri akan dijanjikan oleh Sunarto otak dari pelaku pembunuhan ini uang sebesar Rp 200 juta. Sebenarnya, pelaku akan membunuh korban dengan cara diracuni. Tetapi berhubung tidak punya racun, akhirnya pelaku membunuh korban dengan menggunakan sebilah keris kecil,” kata AKBP Harun Kapolres Lamongan.

Imam dan Sunarto sendiri berhasil ditangkap oleh polisi kemarin siang, di kawasan Jalan Karang Geneng Paciran . Pertama, petugas berhasil menangkap Imam terlebih dahulu dan kemudian menangkap Sunarto di sebuah pertokoan di Desa Karang Geneng Kecamatan Karang Geneng Lamongan .

Dari hasil penangkapan ini, petugas berhasil mengamankan satu buah pisau , empat buah handphone , satu buah baju yang ada bercak darah dan sebuah kaos yang digunakan oleh pelaku saat melakukan pembunuhan. Dua orang pelaku yaitu Imam dan Sunarto sendiri terancam hukuman seumur hidup.(ZAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here