Meninggal di Malaysia TKW Asal Ajung, Pemkab Fasilitasi Kepulangan Jenazah

0
101

Jember,SINAR POS -Nima (49) asal Dusun Loncatan, Desa Mangaran, Kecamatan Ajung, Jember Jatim. yang meninggal karena penyakit Stroke di Kuala Lumpur, Malaysia, Pemkab Jember lakukan pemulangan jenazahnya.

Nima sendiri bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) diperkirakan sudah tujuh tahun lamanya, bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Korban sendiri bekerja di negeri Jiran Malaysia, ikut saudaranya yang bekerja disana.

Karena pihak keluarga kesulitan biaya, untuk proses pemulangannya, akhirnya Pemkab Jember melalui jajarannya mengurus pemulangan jenazah TKI tersebut.

“Pada hari ini, kami sedang di upayakan pemulangan jenazah, dan berkoordinasi dengan Konjen setempat. Untuk keperluan pengurusan jenazah, di urus oleh family yg ada di Kuala lumpur,” kata Camat Ajung Slamet Wijoko ketika dikonfirmasi, Selasa (11/2/2020).

TKW ini meninggal kemarin, Jumat (7/2/2020) sekitar pukul 18.00 waktu setempat. Meninggalnya perempuan tersebut, karena diduga sakit stroke dan meninggal.

Berdasarkan nota pengantar Konjen Johor Bahru Malaysia, jenazah akan tiba di bandara Juanda diperkirakan hari ini sekitar pukul 14.50 WIB. Dengan pesawat Malaysia Air, nomor penerbangan MH 873.

Sedangkan, untuk ambulance pengantar jenazah dari bandara Juanda ke Jember, sudah disiapkan sendiri dari pihak keluarga duka. Namun Keluarga, memohon kepada Pemkab Jember melalui Camat Ajung ikut mendampingi di terminal kargo bandara Juanda.

Pihaknya, juga berangkat bersama utusan dari Dinas Tenaga Kerja Jember (Disnaker) pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB. Diperkirakan, jenazah akan tiba di rumah duka sekitar pukul 24.00 WIB.

“Mudah-mudahan, perjalan penjemputan tidak ada kendala dan berjalan lancar,” pungkas Slamet. (Mar/Bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here