DPMD NGAWI LOUNCHING SISKEUDES DAN PENGUKUHAN AKD

0
91

Ngawi, Sinar Pos
Diawal bulan ini Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar lounching Siskeudes (Sistem Keuangan Desa)dan pengukuhan Asosiasi Kepala Desa (AKD) di masing masing kecamatan.

Acara yang digelar di gedung Notosuman Watualang Ngawi ini dilakukan pada hari kamis 06/02/2020 yang diikuti oleh semua Kepala Desa Sekabupaten Ngawi.Turut hadir juga dalam acara ini Bupati Ngawi,Wakil Bupati,Ketua DPRD Ngawi,Kadin DPMD,Kominfo,Camat Sekabupaten Ngawi dan OPD yang bersangkutan dalam Sistem Keuangan Desa.

“Lounching Siskeudes ini untuk memudahkan pengelolaan keuangan desa serta mewujudkan pengelolaan keuangan desa yang trasparan.Aplikasi ini juga sangat penting sebagai kontrol dan pengawasan keuangan desa secara online”.
Selain Lounching Siskeudes juga ada pengukuhan AKD yang merupakan organisasi kepala desa untuk saling bertukar pengalaman dalam pembangunan desanya supaya menjadi inovasi dan kreatifitas.

Desa harus benar benar memanfaatkan sistem yang dipandu oleh tenaga ahli dan keuangan desa makin cepat makin cepat kita membelanjakan makin cepat masyarakat menikmati,ungkap Bupati Ngawi Budi Sulistyono.
Bupati Ngawi juga berharap pembangunan yang diharapkan oleh presiden dan kita semua tepat sasaran pada masyarakat.

Maka tugas kita memaksimalkan potensi potensi yang ada didesa melalui pembangunan yang ada diwilayah baru utamanya pasar,wisata,dan perangkat desa harus dimaksimalkan potensinya.
“Pada awal tahun ini pemerintah Kabupaten Ngawi sudah ada lelang supaya anggaran cepat turun dan bisa dinikmati oleh masyarakat,ungkapnya”.

Sementara itu Kabul Tunggul Winarno selaku Kepala DPMD Ngawi mengatakan bahwa rekomendasi dari Kominfo untuk pengawasan Dana Desa harus dilaksanakan semaksimal mungkin dan untuk tahun 2020 Siskeudes didesa harus bersifat Online dan mau tidak mau Kepala Desa harus menggunakan Siskeudes secara Online sehingga desa mana yang aktif dan tidak aktif dan kami harapkan jangan sampai melebihi waktu maksimal manfaatnya supaya Pemerintahan desa bisa lebih cepat dalam pengelolaan desa dan jangan sampai terlambat supaya desa dapat berlomba lomba memberikan yang terbaik.

Operator desa juga akan diberikan Bimbingan Teknis untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi Siskeudes dan nanti akan kita jadwalkan,pungkasnya.(DPMD).(Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here